Inspirasi Makanan Buka Puasa Berbahan Dasar Tahu
Inspirasi Makanan Buka Puasa Berbahan Dasar Tahu

Makanan buka puasa berbahan dasar daging sering kita dapati. Siapa sangka, tahu bisa menjadi salah satu alternatif lezat baik untuk non vegetarian.

Vegetarian kerap kali bingung memilih menu makanan karena berbagai macam menu makanan Indonesia didominasi menu makanan berbahan daging. Akan tetapi, ENDEUSiast yang tidak bisa menyantap daging tidak perlu khawatir. Indonesia yang kaya akan menu makanan ini juga punya menu buka puasa berbahan tahu lho.

1/ Tumis Tauge Tahu Kuning

Tauge adalah salah satu sayuran yang kaya akan vitamin E dan baik untuk membantu kesuburan. Tauge yang mempunyai cita rasa khas sangat cocok dipadukan dengan tahu kuning. Teksur tauge yang masih segar dipadukan dengan kelembutan tahu kuning menciptakan sensasi berbeda di dalam mulut. Yuk, coba resepnya di sini .

2/ Tahu Tek

Tahu tek merupakan salah satu makanan buka puasa berbahan tahu. Tahu tek disajikan dengan lontong, irisan tahu, kentang goreng, tauge, timun segar dan taburan saus kacang. Makanan khas Surabaya ini lengkap dengan karbohidrat, protein dan vitamin sehingga cocok untuk menu buka puasamu. ENDEUSiast bisa membuat sendiri tahu tek di rumah dengan mengintip resepnya di sini .

3/ Tahu Gejrot

Tahu gejrot adalah makanan khas dari Cirebon, Jawa Barat. Tahu gejrot dibuat dengan cara menggoreng tahu dan memotongnya kecil-kecil. Potongan tahu ini kemudian disiram dengan racikan bumbu spesial. Umumnya bumbu tahu gejrot ini dibuat pedas, namun bisa menyesuaikan bagi ENDEUSiast yang tdak bisa menyantap makanan pedas. ENDEUSiast yang penasaran seperti apa sih rasa tahu gejrot, bisa melihat dan mencoba resepnya di sini .

4/Pepes Tahu Teri

Jika ENDEUSiast tidak suka makanan yang digoreng, pepes bisa menjadi salah satu pilihan. Pepes dibuat dengan cara dikukus. Dengan bahan utama tahu dan teri, pepes tahu adalah menu yang cocok untuk vegetarian atau untuk ENDEUSiast yang ingin diet dengan mengurangi minyak.

Cara membuat pepes tahu juga mudah. Tahu dihaluskan dan dicampur dengan bumbu yang sudah disiapkan, kemudian tambahkan teri sebagai pelengkap. Untuk cara memasaknya, pepes tahu biasanya dibungkus dengan daun pisang sebelum dikukus. Daun pisang yang digunakan sebagai pembungkus ini akan menambah citarasa dari pepes tahu. Penasaran apa saja bumbu dan cara membuatnya secara lengkap? Cek resepnya di sini ya.

Nah, itu tadi 4 resep masakan buka puasa berbahan tahu yang bisa ENDEUSiast coba di rumah. Selain praktis dan mudah dibuat, makanan berbahan tahu juga sehat dan bisa dikonsumsi oleh para vegetarian yang menghindari menu makanan berbahan daging. Yuk, coba semua resepnya dan santap makanan buka puasa bebahan tahu kesukaanmu.

Endeustorial

Ikuti Instagram