Inspirasi Kreasi Minuman Sirup Menyegarkan
Inspirasi Kreasi Minuman Sirup Menyegarkan

Inspirasi Kreasi Minuman Sirup Menyegarkan

Minuman segar bisa dibuat dengan bahan sederhana kok. Misalnya saja dengan bahan sirup

Minuman segar bisa menjadi salah satu menu yang wajib ada di negara yang tropis seperti di Indonesia. Cuaca yang panas kerap kali membuat keinginan untuk minum minuman segar semakin bergejolak. Membuat minuman segar tidak susah kok. Hanya dengan bahan-bahan sederhana, ENDEUSiast bisa membuat sendiri minuman segar. Sirup misalnya. Berikut ini aneka minuman segar dari bahan sirup yang bisa ENDEUSiast buat sendiri di rumah.

1/ Es Kopyor Agar-Agar

Sirup paling enak diolah menjadi es kopyor . Namun ENDEUSiast tidak perlu bersusah-susah mencari kelapa muda untuk membuat es kopyor ini. Kelapa muda pada es kopyor diganti dengan agar-agar yang dibuat menyerupai kelapa muda. Caranya dengan mencampur agar-agar bubuk warna putih dengan santan. Setelah tercampur rata dan matang, ambil satu sendok dan tuang di atas es batu hingga membentuk seperti kelapa muda. Setelahnya tinggal ENDEUSiast tambahkan es, kental manis dan sirup cocopandan. Jadi deh minuman segar yang endeus.

2/ Es Blewah Nata de Coco

Blewah merupakan salah satu buah yang segar untuk dijadikan campuran pada minuman. Apa jadinya jika blewah ditambah nata de coco, biji selasih dan tentunya sirup cocopandan. Tentunya bakal jadi minuman segar yang dapat menyegarkan hari-harimu. Es Blewah Nata de Coco sangat mudah dibuat. Ambil satu wadah besar, panci misalnya. Masukkan blewah yang sudah diserut, nata de coco, biji selasih, sirup cocopandan dan es batu. Aduk merata, dan Es Blewah Nata de Coco siap disajikan.

3/ Es Timun Melon

Timun tidak hanya segar untuk dikonsumsi sebagai lalapan. Timun juga enak diolah menjadi minuman segar. Membuat minuman segar dengan sirup dan timun tidak terlalu susah. Potong-potong timun secara memanjang kemudian parut kasar. Masukkan parutan timun ke dalam gelas, sirup melon, air jeruk nipis, selasih dan es batu. Jadi deh, Es Timun Melon siap disajikan.

4/ Es Melon Nata de Coco

Sirup cocopandan memang bisa dipadukan dengan berbagai bahan. Melon dan nata de coco misalnya. Es Melon Nata de Coco mudah dibuat. Caranya keruk daging buah melon dengan bentuk bulat atau memanjang sesuai selera. Setelahnya masukkan potongan melon, nata de coco, es batu dan sirup cocopandan. Es Melon Nata de Coco pun siap santap untuk menghilangkan dahagamu.

Membuat minuman segar dengan sirup kini bisa lebih bervariasi kan? Tidak melulu sirup dan es batu saja yang bisa ENDEUSiast sajikan. Aneka minuman segar di atas bisa langsung ENDEUSiast praktekan ya resep-resepnya. Selamat berkreasi dengan resep-resep pilihan dari endeus.tv.

Endeustorial

Ikuti Instagram