Kebab merupakan makanan khas Timur Tengah yang berbahan dasar daging. Ternyata kebab banyak variannya lho!

Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan khas Timur Tengah yang satu ini? ENDEUSiast bisa menemukan kebab dimana saja karena banyak sekali yang menjualnya baik di restoran maupun di pinggir jalan. Bahan utama dalam pembuatan kebab adalah daging. Daging yang digunakan pun cukup beragam mulai dari daging ayam, sapi, domba hingga ikan.

Nah, untuk varian kebab di Indonesia yang sering kita jumpai biasanya menggunakan bahan daging ayam atau daging sapi. Bisa dibilang ada banyak varian kebab yang mungkin belum ENDEUSiast kenal. Mau tau apa saja? Mari simak daftarnya di bawah ini.

1/ Doner Kebab

ENDEUSiast pasti sudah tidak asing dengan varian kebab yang ini kan. Dinamai doner kebab karena memiliki arti tersendiri. Doner artinya berputar dan kebab artinya daging yang dibakar. Jadi kesimpulannya doner kebab merupakan daging yang dibakar dengan cara diputar-putar diatas panggangan.

Doner menjadi makanan yang cukup favorit di Indonesia. Kini, bisa ENDEUSiast lihat hampir semua pedagang doner kebab menggunakan panggangan yang bisa diputar.

2/ Shis Kebab

Selain doner, ada juga varian kebab lainnya yang popular di Indonesia yaitu shis kebab. Shish memiliki arti tusuk sate, jadi sesuai namanya kebab ini disajikan menggunakan tusukan layaknya sate. Untuk bahan utamanya menggunakan daging dan disisipkan beberapa sayuran.

Makanan khas timur tengah ini bisa dikatakan sehat karena terdapat perpaduan antara daging dan sayuran dalam satu tusukan.

3/ Kathi Kebab

Untuk jenis kebab yang satu ini mungkin sedikit asing di telinga kita. Ya, kathi kebab merupakan varian kebab yang dibuat dengan menggunakan tandoor. Keunikan dari kebab kathi ini adalah bahan utama dagingnya akan dililitkan pada tandoor yang terbuat dari besi panjang.

Besi merupakan alat yang bisa menghantar panas dengan baik, jadi daging kebab akan matang merata dan tetap hangat sekalipun telah diangkat dari panggangan. Rasa dan aroma dari kathi kebab ini pun cukup berbeda dari kebab lainnya. Inilah yang menjadi keunikan tersendiri.

Itulah beberapa jenis varian kebab yang patut ENDEUSiast coba. Tidak perlu jauh-jauh datang ke Turki untuk bisa menyantapnya, di Indonesia ENDEUSiast bisa menemukan banyak pedagang dan restoran yang menjual aneka kebab. Jika tidak mau beli, ENDEUSiast juga bisa membuatnya sendiri dirumah. bahkan ENDEUSiast bisa memasttikan daging dan sayuran yang dibuat masih tetap fresh. Tapi, bila ingin kebab yang berbeda maka cobalah untuk membuat fruit kebab . B

ahan yang digunakan bukan daging melainkan buah-buah. Tertarik membuatnya? Selamat mencoba.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.