Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Kue banyak disajikan dalam pesta atau hari spesial. Dari sekian banyak kue yang ada, sudah pernahkah mencoba kue favorit dari berbagai negara ini

Merayakan suatu acara tertentu seperti perayaan hari valentine rasanya kurang lengkap bila tidak ada sajian makanan. Setidaknya harus tersedia kue sebagai pelengkapnya. Cita rasanya yang manis tentu akan menggugah selera kita dan juga menaikkan mood sehingga akan terasa suasana yang menyenangkan.

Kehadiran kue manis tentu tidak bisa ditolak oleh semua orang. Apalagi bila melihat beberapa daftar kue favorit dari berbagai negara di bawah ini. Yakin ENDEUSiast tidak akan tergiur walau hanya melihat tampilannya saja?

1/ Cheese Cake

Mungkin masih banyak yang berpikir bahwa cheese cake merupakan kue yang asalnya dari Amerika Serikat. Tetapi faktanya, kue keju ini berasal dari negara Yunani, lho. Cheese cake sendiri terdiri dari beberapa versi, yang paling terkenal adalah Cheese Cake yang berasal dari Amerika Serikat. Itulah mengapa orang-orang lebih tau kue keju dari Amerika Serikat dibanding dari Yunani.

Kue ini terbuat dari kuning telur dan cream cheese sehingga tekstur kuenya sangat lembut. Pada beberapa resep, juga ada yang memberikan air perasan lemon pada kue ini agar terasa lebih segar.

2/ Tiramisu

Kue favorit yang satu ini berasal dari Italia. Nama tiramisu sendiri memiliki arti cheer me up . Bahan yang digunakan untuk membuat kue tiramisu adalah ladyfingers . Bahan tersebut merupakan biskuit manis yang bentuknya seperti jari perempuan, makanya diberi nama ladyfingers . Biskuit ini dicelupkan ke dalam lapisan keju dan kopi yang telah dicampur bubuk cokelat, telur dan gula. Jika tidak ada ladyfingers , ENDEUSiast bisa menggunakan bahan alternatif lainnya seperti roti beragi. ENDEUSiast bisa membuat kreasi tiramisu serupa dengan mengikuti resep kue tiramisu kukus.

3/ Lapis Legit

Siapa yang tidak kenal dengan kue khas Indonesia ini. Ya, lapis legit juga menjadi salah satu kue favorit di berbagai belahan dunia. Kue yang satu ini biasa disajikan pada perayaan hari besar seperti lebaran, natal dan imlek. Pembuatan lapis legit menggunakan bahan seperti tepung terigu, mentega, telur dan gula. Sesuai dengan namanya, kue ini memiliki rasa yang legit. Ketika ENDEUSiast memakannya akan terasa tekstur lembutnya yang menyatu di mulut.

4/ Moon Cake

Di Tiongkok juga punya kue favoritnya yang diberi nama moon cake . Kue bulan ini biasa disajikan pada perayaan festival musim gugur. Kue yang berbentuk bulat dengan beragam ukiran di atasnya ini memiliki aneka isian seperti kuning telur atau kacang merah. Moon Cake lebih terasa lengkap bila disajikan dengan segelas teh panas.

Demikianlah informasi tentang beragam kue favorit dari berbagai negara, Indonesia juga termasuk loh. Tertarik untuk mencicipi semuanya?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya