Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Nasi goreng memang ada di negara manapun, tapi nasi goreng Indonesia selalu jadi serbuan turis asing. Kira-kira, apa ya alasannya?

Indonesia selain terkenal akan wisata alamnya, juga terkenal dengan wisata kulinernya. Salah satu yang paling sering dicari adalah nasi goreng. Meskipun nasi goreng tersebar di seluruh manca negara dan memiliki ke-khas-annya masing-masing, namun nasi goreng asal Indonesia dianggap paling enak dan lezat. Wah, kira-kira kenapa ya? Kalau ENDEUSiast penasaran, ini alasan kenapa para turis cinta banget sama nasi goreng kita.

1/ Bumbu yang Cuma Ada di Indonesia

Kalau ENDEUSiast memperhatikan abang-abang nasi goreng tek-tek , ENDEUSiast pasti menyadari bahwa nggak Cuma bawang merah atau putih yang dia pakai. Nasi goreng Indonesia memang memakai banyak jenis bumbu, termasuk salah satunya rempah-rempah.

Ingat pelajaran sejarah kalau nusantara dijajah karena rempah-rempah? Nah, jenis seperti kemiri, kunyit, kapulaga, dan sebagainya nggak bisa ditemukan di negara barat lho. Maka dari itu, nasi goreng Indonesia memberikan cita rasa baru dan kaya yang bikin nagih buat turis.

2/ Topping yang Beragam

Topping nasi goreng memang beragam. Ada telur, ayam, seafood, kol, timun, petai, kerupuk, bahkan keju! Pokoknya, semua jenis toping sepertinya pas disanding dengan nasi goreng. Ragam topping inilah yang membuat perpaduan rasa mantap di setiap suapan.

Selain itu, kerupuk juga jadi magnet buat bule. Mungkin bagi ENDEUSiast kerupuk merupakan makanan biasa nan murah yang bisa ditemukan dan ENDEUSiast makan sehari-hari, tapi bagi turis asing, kerupuk adalah hal asing yang bertekstur aneh dan menarik untuk dicoba.

3/ Enak Dimakan Kapan Saja

Nasi goreng memang tidak pandang waktu untuk dimakan. ENDEUSiast bisa menjadikannya sarapan, lunch, atau makan malam. Ini juga yang membuat wisatawan asing suka, karena menu ini fleksibel dimakan kapan saja dan juga bisa ditemui hampir di semua tempat makan.

Kalau ragu harus memesan makanan apa dan tidak mau coba-coba, turis tinggal memesan nasi goreng saja.

4/ Harganya Bersahabat

Meskipun turis asing sering dianggap lebih kaya dari orang asli, namun pada dasarnya semua prinsip manusia sama kok. Mau yang murah.

Nasi goreng merupakan pilihan yang tepat untuk dimakan karena tidak membuat kantong jebol. Apalagi bagi para backpacker dengan dengan prinsip low cost traveling. Membelinya juga tidak harus ke restoran yang mahal dan memakai baju ala fine dining. Hampir di tiap sudut jalan, turis mudah menemukan warung makan yang menyediakan nasi goreng di menu.

Inilah alasan kenapa nasi goreng Indonesia jadi favorit . Bukan cuma warga lokal, tapi turis asing juga. Bikin bangga bukan?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.