Ini Masakan Yang Identik Dengan Hari Valentine
Ini Masakan Yang Identik Dengan Hari Valentine

Ini Masakan Yang Identik Dengan Hari Valentine

Masakan berikut ini bisa jadi inspirasi sajian di Hari Valentine. Mulai dari steik, pasta hingga takoyaki. Hmmm, penasaran?

Hari Valentine biasanya identik dengan menyajikan masakan istimewa untuk orang yang terkasih. Di Indonesia, ini perayaan Valentine memang tidak sepopuler di luar negeri, namun mulai banyak orang yang merayakan Hari Kasih Sayang ini. Kalau ENDEUSiast juga ingin merayakan Hari Valentine, tapi masih bingung dengan sajian masakan istimewa, berikut ini beberapa masakan yang identik dengan hari Valentine.

1/Steak and Wine

Perayaan Valentine untuk masyarakat urban biasanya identik dengan makan malam yang romantis, dekorasi lilin dan bunga-bunga. Menu yang biasanya disajikan untuk makan malam yang romantis adalah Steak and Wine . Makanan ini memberikan kesan mewah dan elegan sehingga banyak dipilih untuk Hari Valentine. Tidak perlu ke restoran mewah untuk menyajikan Steak and Wine karena ENDEUSiast juga bisa membuatnya sendiri di rumah.

2/ Pasta

Selain Steak and Wine , pasta adalah salah satu makanan yang juga sering disajikan untuk Valentine. Masakan yang berasal dari Italia ini termasuk salah satu makanan yang mudah dibuat dan bisa dikreasikan sesuai dengan selera. Selain itu, pasta juga bisa disajikan dengan berbagai cara agar terlihat cantik dan menggugah selera. ENDEUSiast juga bisa menyajikan pasta dengan wine dan berkreasi dengan table setting yang cantik agar makan malammu semakin istimewa.

3/ Tiram

Tiram adalah salah satu masakan yang ternyata juga identik dengan perayaan Valentine. Makanan yang satu ini dikonsumsi ketika hari Valentine bukan tanpa alasan. Dahulu, seorang perayu ulung bernama Giacomo Casanova gemar menyantap tiram. Tiram adalah salah satu makanan yang tinggi zat besi. Mineral ini bermanfaat untuk meningkatkan nafsu seksual serta kesuburan baik pada pria maupun wanita. Jadi, tiram dipercaya mampu meningkatkan keromantisan di antara pasangan.

4/TakoyakiCoklat

Di Jepang, perayaan Valentine tidak lengkap tanpa adanya Takoyaki Coklat. Takoyaki adalah salah satu makanan khas Jepang yang biasanya dibuat dari cumi-cumi. Takoyaki Coklat ini dikenal dengan nama Takoyaki Shock Coklat dan banyak disajikan ketika hari Valentine. Berbeda dengan Takoyaki pada umumnya, Takoyaki Coklat menggunakan isian coklat dan juga disiram dengan saus coklat yang manis. Hmmmm, bisa dibayangkan bukan bagaimana nikmatnya.

5/ Macaron

Macaron adalah salah satu kue yang berasal dari Prancis. Makanan yang satu ini mempunyai cita rasa yang manis dengan tekstur yang ringan. Selain coklat, Macaron menjadi salah satu kue yang sering diburu ketika hari Valentine. Macaron bisa dijadikan hadiah kepada orang tersayang dengan rasa yang sama lezat dan dengan tampilan yang sama cantiknya dengan coklat.

Endeusiast, Hari Valentine tidak melulu harus dirayakan dengan coklat. ENDEUSiast bisa membuat beberapa masakan di atas yang juga identik untuk perayaan hari kasih sayang.

Theofilia Viyoshi

introvert who avocado with palm sugar junky

Ikuti Instagram