Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Masakan Indonesia yang disajikan di rumah makan Padang memang selalu menggugah selera dengan citarasa yang khas.

Siapa yang tidak kenal dengan rumah makan ini? Pasti di setiap daerah kamu bisa menemukan dengan mudah Rumah Makan Padang. Kepopulerannya memang udah sejak dulu. Sajian menu masakan Indonesia yang khas inilah membuat kita ingin selalu kembali lagi.

Sesuai dengan namanya, Rumah Makan Padang menyajikan berbagai jenis masakan khas Padang, Sumatra Barat. Ciri dari masakan Padang adalah penggunaan beragam bumbu dan rempah serta tidak lepas dari santan. Kita hanya tinggal pilih mana yang mau dimakan. Aneka lauk pauk dengan nasi hangat sudah siap dihidangkan di meja. Enak kan?

Hidangan yang didominasi dengan warna merah, kuning dan hijau ini memang sangat menggugah selera. Berikut beberapa rekomendasi sajian masakan di rumah makan Padang yang nggak boleh dilewatkan.

1. Gulai

Gulai menjadi salah satu menu masakan yang selalu ada di Rumah Makan Padang. Beraneka pilihan gulai tersaji dalam satu meja. Ada gulai daging, gulai sayur hingga gulai cumi isi tahu. Semua sajian tersebut sangat cocok dengan menggunakan kuah santan.

Bumbu yang umum digunakan untuk membuat gulai adalah bumbu merah atau bumbu kuning. Rasa kuahnya yang gurih saja sudah menggugah selera, kebayang kan gimana lezatnya bila menyantap dengan nasi hangat?

2. Rendang

Bisa dikatakan, rendang menjadi salah satu ikon rumah makan Padang. Citarasanya yang kaya akan bumbu dan rempah ini membuat siapa saja menyukainya. Jenis daging yang digunakan untuk masakan rendang adalah daging dengan tekstur keras seperti sandung lamur.

Cara memasaknya slow cooking agar bumbunya dapat menyerap hingga ke dalam dan juga tidak keras sehingga mudah dimakan. Semakin lama proses masaknya maka rasa dari rendang semakin enak. Jadi meskipun warnanya menjadi hitam tetapi percayalah di situ letak kelezatan tiada duanya.

3. Kalio

Rendang adalah salah satu menu yang udah populer hingga ke seluruh dunia. Bahkan rendang masuk ke dalam salah satu makanan terenak di dunia. Nah sebelum menjadi rendang, disebut adalah kalio yang masih memiliki “kuah” berbeda dari rendang yang dimasak lebih lama sehingga “kuah” tersebut meresap sempurna ke daging.

Bahan pembuatan kalio cukup beragam. Bisa menggunakan ayam, telur, daging, cumi hingga jengkol. Jika dilihat sekilas, kuah kalio mirip dengan gulai. Hanya saja kuah kalio lebih pekat dan kental.

4. Asam padeh

Jika bosan dengan hidangan santan, kamu bisa mencoba asam padeh. Sajian ikan khas rumah makan Padang ini memiliki perpaduan rasa pedas dan asam dengan tekstur kuahnya yang ringan. Rasa asam dalam sajian ikan ini tidak kecut, justru bisa menyatu dengan pedas dan gurihnya bumbu.

Nah, dari semua menu yang tersedia di Rumah Makan Padang, yang mana yang menjadi favoritmu?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya