Ini Dia, 5 Tempat Bersantap Sehat di Jakarta!
Ini Dia, 5 Tempat Bersantap Sehat di Jakarta!

Ingin mencicipi santapan lezat a la restoran? Di sini tempatnya

Gaya hidup sehat yang terus menggaung kini, turut membuat bisnis kuliner semakin berkembang. Beragam restoran yang berkonsep sajian serba sehat pun semakin menjamur di Ibu Kota. Jika dahulu sajian sehat lekat dengan gambaran makanan tak sedap, lain halnya dengan sekarang. Para pebisnis kuliner sehat tak lagi hanya mementingkan asupan gizi dalam hidangannya, namun mereka juga memperhatikan kualitas rasa bagi penikmatnya.

Stigma makanan sehat tak lezat pun berhasil dipatahkan oleh beberapa restoran sehat berikut. Di tempat-tempat ini, lidah kamu akan dimanjakan dengan hidangan sehat nan lezat dan juga mengenyangkan!

1. Honu

Restoran ini menyajikan Poke Bowl sebagai menu andalannya. Poke Bowl sendiri merupakan sajian khas Hawaii yang berisikan potongan sashimi (ikan segar) yang telah dimarinasi dengan saus racikan. Poke Bowl kerap disantap dengan ragam sayuran atau nasi, sehingga membuat sajian ini cocok dinikmati sebagai makanan pembuka atau makanan utama.

2. Burgreens

Surga bagi para penggiat vegetarian dan vegan. Seluruh santapan Burgreens tidak menggunakan daging hewani dan hanya menggunakan bahan-bahan organik. Di tempat ini kamu bisa mencicipi sajian sehat mulai dari appetizer hingga dessert! Dessert sehat? Penasaran, kan?

3. Fedwell

Memenuhi kebutuhan nutrisi pengunjungnya dengan santapan lezat menjadi misi utama Fedwell. Di sini kamu bisa memesan menu andalan mereka, seperti The Don, The Hulk, The Eurasion, atau kamu bisa juga meracik sendiri sesuai dengan selera kamu.

4. Mam

Restoran milik Dian Sastro dan beberapa temannya ini menyajikan santapan yang tak hanya sehat namun juga lezat. Menu andalannya berupa burger dan rice bowl yang dilengkapi dengan saus lezat andalan mereka, seperti Miso Lucky Sauce, Java Brown Sauce, Gochu-jungle Sauce, atau Rawit Rumble Sauce.

5. Salad Stop

Di tempat ini kamu bisa menikmati salad dalam rupa wrap atau dibungkus dalam roti tortilla layaknya sajian burrito. Selain salad, mereka juga memiliki menu yang menggunakan quinoa (sejenis biji-bijian yang kerap digunakan sebagai pengganti nasi) dalam racikannya. Kamu juga bisa meracik sendiri campuran salad sesuai keinginan kamu dan memilih salah satu dari 20 racikan salad dressing andalan mereka.

Helen Christianti