Ini Deretan Bakso yang Wajib Dicoba Kalau Berlibur ke Malang
Ini Deretan Bakso yang Wajib Dicoba Kalau Berlibur ke Malang

Bakso malang adalah salah satu tujuan kuliner yang tidak boleh dilewatkan.

Bakso malang adalah salah satu tujuan kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Berikut ini beberapa rekomendasi bakso favorit di Malang.

Salah satu kuliner yang terkenal di Malang adalah bakso. Banyak orang yang berlibur ke Malang untuk mencicipi lezatnya bakso. Dengan cuaca yang cenderung dingin, semangkok bakso Malang memang bisa menghangatkan badan dan juga memanjakan lidah. Menemukan penjual bakso di Malang bukan perkara sulit. Ada banyak restoran hingga warung yang menyajikan bakso, namun ada bakso yang kelezatnnya sudah melegenda. Berikut ini beberapa daftar bakso yang wajib dicoba ketika berlibur ke Malang.

1/ Bakso President

Bakso president ini sudah berdiri sejak tahun 1977 dan merupakan pelopor bakso asli Malang dengan banyak isian. Yang unik dari bakso president ini adalah lokasinya yang bersebelahan dengan rel kereta api aktif. Jadi ketika makan, ENDEUSiast bisa melihat kereta yang lalu lalang dan merasakan sensasi getarannya. Bakso president ini menyajikan bakso yang bermacam-macam seperti bakso telur, bakso goreng, bakso urat, bakso goreng, dan sebagainya. Lokasi bakso president ini berada di Jalan Batanghari no 5, di belakang Hotel Savanna.

2/ Bakso Kota Cak Man

Salah satu ikon bakso kota Malang adalah Bakso Kota Cak Man. Terletak di Jalan Letjen S. Parman no. 56A, bakso Kota Cak Man ini sudah berdiri sejak tahun 1985 dan sudah mempunyai banyak gerai cabang. Varian bakso yang paling dicari di Bakso Kota Cak man ini adalah bakso goreng dengan isia ayam dan daging yang renyah. Selain itu, ENDEUSiast juga bisa menemukan varian bakso lain yang tidak kalah sedap.

3/ Bakso Bakar Pak Man

Salah satu bakso yang cukup terkenal di Malang adalah bakso bakar Pak Man. Berlokasi di Jalan Diponegoro 19 Malang. Di bakso bakar Pak Man ini ENDEUSiast bisa mencicipi semangkuk bakso atau pentol yang dibakar dengan bumbu-bumbu. Kalau ENDEUSiast suka pedas, ENDEUSiast pasti suka varian bakso bakar pedas di sini. Uniknya lagi, kalau ENDEUSiast ingin bakso yang berkuah, ENDEUSiast bisa ambil sendiri kuah dan pelengkap lainnya.

4/ Bakso Cak Kar

Bakso Cak Kar berlokasi di Jalan Anusopati Gang III, Candirenggo, Singosari, Malang. Meskipun lokasinya cukup jauh dari pusat kota, tapi bakso Cak Kar ini wajib dikunjungi kalau ENDEUSiast suka dengan tipe bakso yang berisi. Varian isi yang terkenal di bakso Cak Kar ini adalah bakso mercon yang diisi dengan sambal dan jamur. Selain itu juga tersedia bakso dengan varian isi lainnya seperti bakso jamur, hati sapi, keju, serta pelengkap bakso lainnya.

Endeustorial

Ikuti Instagram