Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Memberikan cokelat di hari Valentine merupakan suatu hal romantis. Setiap cokelat memiliki makna tersendiri yang perlu ENDEUSiast ketahui

Hari Valentine akan datang, pastinya akan banyak cokelat yang dijual dengan tema cinta nan romantis. Cokelat memiliki beragam jenis dan rasa, bahkan memiliki makna tersirat yang disesuaikan dengan karakteristik si pemakan, loh. hal ini bisa menjadi panduan untuk menentukan cokelat seperti apa yang cocok diberikan kepada pasanganmu saat hari Valentine nanti.

Bagi ENDEUSiast yang belum paham tentang jenis cokelat beserta maknanya, ada baiknya mengenal terlebih dahulu dengan membaca pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1/ Milk Chocolate

Bagi yang memiliki pasangan dengan karakteristik yang manis dan lembut, maka bisa memilih jenis cokelat yang satu ini. Milk Chocolate merupakan varian cokelat yang paling banyak ditemukan di swalayan. Kandungan bahan dari cokelat ini terdiri dari kakao sebanyak 30%, susu sebanyak 12% dan cokelat cair sebanyak 10%. Tekstur cokelatnya yang lembut memang sering dimaknai dengan simbol kelembutan.

2/ Dark Chocolate

Bila pasanganmu tidak begitu suka cokelat manis, maka hindarilah membeli cokelat manis. Sebaiknya ganti dengan jenis cokelat yang rendah gula atau bahkan tidak ada kandungan gulanya sama sekali. Jenis cokelat yang cocok adalah Dark Chocolate . Cita rasa dari cokelat ini terkenal dominan pahit dan juga ada sedikit asam. Hal ini dikarenakan kandungan kakao yang cukup besar yaitu sekitar 75% - 90%, serta ditambah dengan sedikit gula. Tetapi rasa gulanya tidak sampai terasa.

Dark Chocolate hanya menggunakan cocoa butter , tidak lagi menggunakan tambahan susu. Bahkan ENDEUSiast juga bisa menjadikannya sebagai kreasi martabak cheese cake. Berikanlah kepada pasanganmu yang tidak suka cokelat manis, dijamin dia akan menyukainya dengan tampilan warnanya yang begitu pekat.

3/ Semi Sweet Chocolate

Cokelat yang satu ini memiliki kandungan 60% cokelat dan 40% gula. Semi Sweet Chocolate memiliki rasa yang lebih manis dari Dark Chocolate tetapi masih dianggap pahit bila dibandingkan dengan Milk Chocolate . Jenis cokelat untuk Valentine ini melambangkan kepedulian atau kepekaan. Bila pasanganmu merupakan tipe yang senang dengan hal-hal biasa, alias tidak begitu suka dengan apa pun yang terdengar asing dan baru, maka ENDEUSiast bisa memberikan cokelat ini.

4/ White Chocolate

Jenis cokelat yang satu ini tidak menggunakan campuran cokelat, hanya menggunakan cocoa butter sebanyak 20% dan campuran susu, krim dan gula. Rasa dari White Chocolate sangat manis sehingga sangat cocok diberikan kepada pasangan yang memiliki sifat manja dan manis. Cokelat ini juga bisa menjadi perwujudan dari perhatian dan kasih sayang ENDEUSiast ke pasangan.

Bagaimana, sudah siap memberikan cokelat kepada pasangan di hari Valentine nanti? Usahakan ENDEUSiast menyesuaikannya dengan karakter pasanganmu, ya!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya