Kebersihan tempat penyimpanan menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan lho!

"

Demam korean wave yang melanda seluruh dunia, memang ikut menaikkan Kimchi, salah satu kuliner dari negeri ginseng.

Kehadirannya tidak hanya dapat dijumpai sebagai banchan atau bansang (serangkaian camilan yang disajikan dalam porsi kecil untuk menemani nasi) semata. Cita rasanya yang asam pedas, memang mudah akrab dengan lidah masyarakat Indonesia sehingga banyak diantara kita yang menggemari hidangan yang satu ini.

Sekarang ini, kimchi dapat dengan mudah didapatkan di beberapa supermarket , beberapa malah banyak juga yang mulai bereksperimen membuat kimchi sendiri di rumah.

Nah agar kimchi awet, sebaiknya kita menyimpannya dalam stoples yang terbuat dari gelas kaca dan bertutup rapat dan sudah dicuci bersih hingga kering sepenuhnya.

Jika disimpan di dalam lemari pendingin, kimchi dapat bertahan hingga 90 hari. Jauh berbeda dengan penyimpanan di suhu ruang yang hanya dapat bertahan selama 3-5 hari.

Lama usia kimchi juga tergantung pada kebersihan wadahnya. Karena mengalami proses fermentasi, kimchi yang semakin lama disimpan pun akan semakin asam. jadi jangan khawatir selama bentuk atau aromanya akan berubah seiring waktu ya.

"

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.