Ide Salad Seafood Segar Dan Sehat
Ide Salad Seafood Segar Dan Sehat

Ide Salad Seafood Segar Dan Sehat

Bingung mengolah seafood? Berikut ini adalah inspirasi olahan seafood segar dan juga sangat baik untuk kesehatan

Seafood biasanya diolah dengan cara dipanggang, digoreng, atau dimasak dengan saus. Namun ada satu olahan seafood yang sepertinya kurang populer, padahal rasanya tidak kalah lezat, yaitu Salad Seafood. Salad Seafood adalah perpaduan antara seafood dan sayuran dengan saus yang lezat. Variasi salad seafood memang tidak terlalu banyak, namun salad seafood berikut ini bisa ENDEUSiast jadikan inspirasi memasak.

1/ Salad Kepiting

Kepiting adalah salah satu seafood dengan rasa gurih yang alami. Daging seafood ini dilindungi dengan cangkang yang kuat namun di situlah letak tantangan ketika makan kepiting. Untuk Salad Kepiting, ENDEUSiast hanya membutuhkan daging kepitingnya saja. ENDEUSiast bisa merebus kepiting yang sudah dibersihkan hingga matang, kemudian keluarkan daging kepiting dari cangkang. Campur daging kepiting dengan sayuran seperti selada, mentimun, tomat, dan sebagainya. Kemudian campur semua bahan dengan dressing mayones yang gurih.

2/ Salad Udang

Udang adalah salah satu seafood yang bisa diolah menjadi berbagai makanan termasuk salad. Sebelum dijadikan salad, ENDEUSiast bisa merebus atau memanggang udang terlebih dahulu. Pastikan udang sudah matang dengan sempurna sebelum dicampur dengan salad. Selain udang, ENDEUSiast bisa menggunakan bahan lain seperti telur rebus, selada, bawang merah, radish , dan sebagainya. Untuk dressing salad, ENDEUSiast bisa menggunakan saus dari kacang tanah atau dressing minyak zaitun.

3/ Yum Talay

Yum Talay adalah salah satu makanan khas Thailand yang serupa dengan salad seafood. Makanan yang satu ini menggunakan seafood sebagai bahan dasarnya. Yum Talay memiliki campuran sayur seperti mangga muda, rumput laut, tomat, dan wortel. Selain itu, Yum Talay juga biasa ditambahkan sayuran hijau seperti selada, daun ketumbar, dan serai. Saus Yum Talay adalah saus asam pedas yang terbuat dari cabai, kecap ikan, jeruk nipis, gula merah, dll.

4/ Ceviche

Ceviche adalah salah satu makanan khas dari Amerika Latin yang berupa salad seafood. Makanan yang satu ini adalah menu spesial untuk perayaan hari Valentine. Makanan yang satu ini terbuat dari ikan mentah yang diasinkan dalam air perasan jeruk lemon atau nipis. Ikan ini kemudian dibumbui dengan cabai dan rempah-rempah seperti ketumbar, tomat, dan bawang.

5/ Salad Salmon

Salmon adalah ikan yang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan. Mulai dari steik hingga salad. Salad Salmon ini sangat cocok dihidangkan sebagai salah satu menu diet. Bahan utama salad salmon adalah ikan salmon panggang yang dicampur dengan sayuran rebus. Sayur yang digunakan adalah wortel, daun selada, buncis muda, peterseli, dan juga jamur. Untuk Salad Salmon, ENDEUSiast bisa menggunakan dressing minyak zaitun.

Mudah dan tampak lezat bukan? ENDEUSiast bisa mencoba membuat menu salad seafood tersebut di rumah.

Endeustorial

Ikuti Instagram