Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Menu sahur simpel dari jamur yang sehat dan mengenyangkan berikut ini bisa kamu jadikan referensi lho!

Tau nggak jika jamur memiliki banyak sekali kandungan gizi dan vitamin di dalamnya. Seperti halnya vitamin B, vitamin D, protein, beta glucan, antioksidan, kalium, dan masih banyak lagi.

Saat ini, jamur merupakan jenis sayuran yang sudah banyak dikenal orang dan mulai marak dikembangkan. Nggak hanya itu, jamur juga sering digunakan untuk membuat olahan berbagai sajian makanan loh! Salah satunya bisa dibuat sebagai menu sahur keluarga di bulan puasa ini.

Bahkan, nggak hanya diolah menjadi sajian sahur yang berkuah maupun dalam bentuk gorengan saja. Melainkan tak jarang juga sering dibuat menjadi makanan ringan yang renyah dan juga gurih.

Jika kita termasuk seorang vegetarian, maka jangan sampai melewatkan menu hidangan makanan berikut ini ya! Selain itu, kita juga dapat membuatnya di rumah untuk sahur keluarga karena bahannya sangat simpel. Jadi, jangan tunggu terlalu lama lagi dan segera siapkan alat maupun bahannya juga ya!

1. Tumis jamur saus tiram

Kita bisa menggunakan olahan jamur tiram sebagai bahan pembuatan tumis agar rasanya tambah nikmat pastinya. Bahan yang dipakai pun sangat mudah didapat seperti bawang putih, saus tiram, dan juga jamur. Tambahkan juga tahu yang telah dipotong kecil-kecil menyerupai dadu.

Nah, jika kita ingin mencampur bahan lainnya seperti bakso sesuai selera juga tak ada salahnya. Hidangkanlah dengan sepiring nasi yang masih hangat, dijamin perut kamu akan terisi penuh nantinya.

2. Sup jamur tiram bumbu pedas

Jika kita membutuhkan sesuatu yang hangat dan menyegarkan, maka menu berikut ini sangat cocok dinikmati. Sup jamur tiram bumbu pedas ini sudah pasti menggugah selera makan karena sensasi pedasnya bukan? Cita rasa kuah yang dihasilkan sendiri juga sangat kuat karena dibumbui berbagai jenis rempah-rempah asli. Apalagi ditambah dengan potongan jamur yang ada di dalamnya, rasanya menjadi semakin gurih.

3. Tongseng jamur tiram

Bukan hanya daging sapi, ayam, maupun kambing aja yang bisa dijadikan tongseng. Tapi, bahan makanan dari sayuran seperti halnya jamur ternyata juga bisa kita manfaatkan menjadi tongseng. Menu makanan ini tentunya sangat cocok untuk orang yang sedang diet maupun tidak makan daging-dagingan. Bahan yang dipakai pun juga sama persis ketika membuat tongseng biasanya. Tapi dagingnya diganti jamur. Dijamin sahur kali ini akan terasa istimewa.

4. Jamur Crispy

Jika menyukai hidangan sahur yang kering, cobalah menu makanan yang satu ini. Kita bisa menggoreng jamur tiram yang telah dilumuri dengan tepung dan berbagai bumbu tambahan lainnya. Sehingga akan melahirkan sajian menu sahur simpel yang sangat renyah.

Kita juga dapat mencocolnya dengan saus tomat ditambah sepiring nasi hangat. Selain itu, bisa juga mencoba menu tim jamur telur puyuh berikut untuk hidangan sahur.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya