Ide Menu Masakan Sayur untuk Sarapan Sehat
Ide Menu Masakan Sayur untuk Sarapan Sehat

Masakan untuk sarapan memang tidak perlu mewah namun harus beragam agar nutrisi tubuh bisa terpenuhi. Salah satunya dengan konsumsi sayur setiap hari.

Masakan untuk sarapan memang tidak perlu mewah namun harus beragam agar nutrisi tubuh bisa terpenuhi. Salah satunya dengan konsumsi sayur setiap hari.

Masakan untuk sarapan memang tidak perlu mewah namun harus beragam agar nutrisi tubuh bisa terpenuhi. Salah satu masakan yang harus ada ketika sarapan adalah sayur. Masakan sayur memberikan asupan serat yang bisa membuat ENDEUSiast kenyang lebih lama. Selain itu, masakan sayur juga menambah rasa segar dan selera makan. Berikut ini beberapa inspirasi menu masakan sayur untuk sarapan sehat.

1.

Tumis Kangkung

Tumis kangkung adalah salah satu masakan sayur yang sangat sederhana dan mudah dibuat. Bumbu yang digunakan untuk tumis kangkung ini juga sederhana sekali. ENDEUSiast bisa menggunakan bumbu bawang putih, bawang merah, dan cabai yang dirajang. Masakn ini bisa dibuat dengan bahan kangkung saja ataupun dengan bahan tambahan lain seperti udang, telur puyuh. ikan asin, dan sebagainya.

1.

Orak-Arik Bayam Telur

Telur adalah makanan yang cocok untuk sarapan. Agar tidak bosan menyantap telur dengan olahan yang itu-itu saja, ENDEUSiast bisa membuat orak-arik bayam dan telur. Masakan yang satu ini sangat mudah dibuat dan tentunya sarap gizi. Bahan yang dibutuhkan adalah telur, bayam, dan bumbu-bumbu. ENDEUSiast bisa menambahkan jamur kancing atau udang agar rasa orak-arik semakin lezat. Orak-arik bayam dan telur ini bisa disajikan dengan nasi ataupun dengan roti yang sudah dipanggang.

1.

Bening Bayam

Selain digunakan sebagai orak-arik, ENDEUSiast juga bisa mengolah bayam menjadi sayur bening. Masakan yang satu ini adalah salah satu masakan tradisional Indonesia yang paling mudah dibuat. ENDEUSiast bisa membuat sayur bening bayam dengan tambahan sayuran seperti jagung atau labu siam. Masakan yang satu ini cocok dihidangkan dengan nasi putih, lauk tahu, tempe, atau ikan, dan tidak ketinggalan sambal terasi yang nikmat.

1.

Cah Tauge

Salah satu masakan sayur yang mudah dibuat adalah cah tauge. Tauge adalah salah satu sayuran yang bisa diolah menjadi banyak makanan termasuk dijadikan masakn cah. ENDEUSiast bisa menambahkan tahu yang sudah digoreng atau bakso sebagai campuran cah tauge sehingga rasanya lebih sedap. Cah tauge ini cocok disajikan dengan nasi putih dengan lauk ikan atau telur dadar. Bila masih ada sisa, ENDEUSiast bisa membawa cah tauge ini sebagai bekal makan siang yang lezat.

1.

Tumis Buncis

Tumis sayur adalah masakan yang mudah dibuat dan cocok untuk sarapan. ENDEUSiast bisa membuat tumis dengan bahan buncis atau kacang panjang. Bila suka, ENDEUSiast bisa menambahkan tempe dan sedikit kecap agar rasa tumis semakin legit. Tumis buncis dan kacang panjang ini lebih lezat bila dimasak setengah matang atau ketika teksturnya masih sedikit keras.

Endeustorial

Ikuti Instagram