Ide Menu Masakan Indonesia untuk Dibawa Saat Potluck Party
Ide Menu Masakan Indonesia untuk Dibawa Saat Potluck Party

Potluck party adalah acara dimana tamu membawa sendiri masakan untuk dimakan bersama-sama. Tamu yang datang bisa mencicipi makanan yang dibawa oleh tamu lain. Biasanya ketika potluck party, masakan yang dibawa adalah masakan favorit masing-masing ataupun masakan nasional bila acara diadakan dengan orang dari berbagai negara. Kalau ENDEUSiast juga ingin membawa masakan Indonesia untuk sajian potluck party. Berikut beberapa ide masakan yang dapat ENDEUSiast bawa. Nasi Goreng Nasi goreng adalah salah satu masakan favorit di Indonesia dan juga orang luar negeri. Masakan yang satu ini sangat mudah dibuat dan bisa divariasikan sesuai dengan selera. ENDEUSiast bisa membuat nasi goreng dengan campuran sayur, daging ayam, sosis, dan sebagainya. Atau ENDEUSiast juga bisa membuat nasi goreng spesial ala ENDEUSiast sendiri untuk dibawa ke potluck party. Sayur Asem Kalau ingin membawa masakan nusantara yang berkuah, ENDEUSiast bisa membawa sayur asem. Masakan yang satu ini bisa dimakan dalam keadaan hangat maupun dingin sehingga ENDEUSiast tidak perlu repot menghangatkannya. Berbeda dengan masakan berkuah khas nusantara yang lain, sayur asem bisa dibuat dengan sayuran yang beragam. ENDEUSiast bisa menggunakan kacang panggang, labu siam, mentimun, jagung, kangkung, dan sebagainya sebagai bahan sayur asem. Ayam Bakar Ayam bakar adalah salah satu masakan nusantara yang bisa ENDEUSiast bawa ketika potluck party. Selain rasanya yang lezat, ayam bakar ini juga sangat mudah dibuat. ENDEUSiast bisa menggunakan bumbu dasar merah, kuning, ataupun bumbu kecap untuk membuat ayam bakar. Agar ayam bisa matang sempurna, sebaiknya ungkep ayam terlebih dahulu dalam bumbu hingga matang, kemudian bakar sebentar untuk memberikan smoky flavour. Rendang Rendang adalah salah satu masakan Indonesia yang menjadi makanan paling lezat di dunia. Masakan yang satu ini juga cocok dibawa ke potluck party karena rasanya yang lezat. Beberapa orang mungkin menghindari rendang untuk menu potluck party karena proses memasaknya yang lama. Agar lebih mudah, ENDEUSiast bisa menggunakan slow cooker sehingga daging rendang bisa empuk dan bumbu meresap hingga ke dalam daging. Balado Balado adalah salah satu masakan Indonesia yang juga cocok untuk dibawa ke potluck party. Masakan yang satu ini bisa dibuat dengan berbagai bahan seperti udang, ayam, hingga jengkol. Sesuaikan bahan balado dengan yang ada di kulkas agar tidak repot. Semur Semur adalah salah satu masakan Indonesia yang berbahan dasar daging. Masakan yang satu ini sangat mudah dibuat dan cocok untuk disajikan dalam potluck party. ENDEUSiast bisa membuat semur daging dengan tambahan sayuran seperti kentang atau jengkol.

Bawa masakan Indonesia dengan beragam rasa, potluck party pasti jadi makin seru.

Potluck party adalah acara dimana tamu membawa sendiri masakan untuk dimakan bersama-sama. Tamu yang datang bisa mencicipi makanan yang dibawa oleh tamu lain. Biasanya ketika potluck party, masakan yang dibawa adalah masakan favorit masing-masing ataupun masakan nasional bila acara diadakan dengan orang dari berbagai negara. Kalau ENDEUSiast juga ingin membawa masakan Indonesia untuk sajian potluck party. Berikut beberapa ide masakan yang dapat ENDEUSiast bawa.

1/ Nasi Goreng

Nasi goreng adalah salah satu masakan favorit di Indonesia dan juga orang luar negeri. Masakan yang satu ini sangat mudah dibuat dan bisa divariasikan sesuai dengan selera. ENDEUSiast bisa membuat nasi goreng dengan campuran sayur, daging ayam, sosis, dan sebagainya. Atau ENDEUSiast juga bisa membuat nasi goreng spesial ala ENDEUSiast sendiri untuk dibawa ke potluck party.

2/ Sayur Asem

Kalau ingin membawa masakan nusantara yang berkuah, ENDEUSiast bisa membawa sayur asem. Masakan yang satu ini bisa dimakan dalam keadaan hangat maupun dingin sehingga ENDEUSiast tidak perlu repot menghangatkannya. Berbeda dengan masakan berkuah khas nusantara yang lain, sayur asem bisa dibuat dengan sayuran yang beragam. ENDEUSiast bisa menggunakan kacang panjang, labu siam, mentimun, jagung, kangkung, dan sebagainya sebagai bahan sayur asem.

3/ Ayam Bakar

Ayam bakar adalah salah satu masakan nusantara yang bisa ENDEUSiast bawa ketika potluck party. Selain rasanya yang lezat, ayam bakar ini juga sangat mudah dibuat. ENDEUSiast bisa menggunakan bumbu dasar merah, kuning, ataupun bumbu kecap untuk membuat ayam bakar. Agar ayam bisa matang sempurna, sebaiknya ungkep ayam terlebih dahulu dalam bumbu hingga matang, kemudian bakar sebentar untuk memberikan smoky flavour/aroma bakar yang lezat.

4/ Rendang

Rendang adalah salah satu masakan Indonesia yang menjadi makanan paling lezat di dunia. Masakan yang satu ini juga cocok dibawa ke potluck party karena rasanya yang lezat. Beberapa orang mungkin menghindari rendang untuk menu potluck party karena proses memasaknya yang lama. Agar lebih mudah, ENDEUSiast bisa menggunakan slow cooker sehingga daging rendang bisa empuk dan bumbu meresap hingga ke dalam daging.

5/ Balado

Balado adalah salah satu masakan Indonesia yang juga cocok untuk dibawa ke potluck party. Masakan yang satu ini bisa dibuat dengan berbagai bahan seperti udang, ayam, hingga jengkol. Sesuaikan bahan balado dengan yang ada di kulkas agar ENDEUSiast tidak repot.

6/ Semur

Semur adalah salah satu masakan Indonesia yang berbahan dasar daging. Masakan yang satu ini sangat mudah dibuat dan cocok untuk disajikan dalam potluck party. ENDEUSiast bisa membuat semur daging dengan tambahan sayuran seperti kentang atau jengkol.

Endeustorial

Ikuti Instagram