Ide Masakan Kreasi Tahu Putih
Ide Masakan Kreasi Tahu Putih

Tahu putih dapat dikreasikan menjadi berbagai masakan yang endeus. Mau tahu? Cek di artikel berikut ini.

Tahu adalah makanan yang terbuat dari endapan susu kedelai. Tahu banyak diminati masyarakat Indonesia karen harganya yang murah dan mudah didapat. Vegetarian manyantap tahu sebagai makanan pengganti protein hewani. Sebagai hasil olahan kedelai, tahu tentu mengandung protein nabati yang baik untuk tubuh.

Salah satu jenis tahu adalah tahu putih. Tahu ini biasanya digoreng untuk dijadikan lauk. Tapi, sebernarnya tahu yang bertekstur lembut ini dapat diolah menjadi berbagai makanan yang lezat. Mau tahu? Yuk, kita simak berbagai sajian lezat yang terbuat dari tahu.

1/ Tahu Bacem

Makanan tradisional ini tentu sudah tidak asing di telinga kita, ya. Tahu bacem menjadi favorit banyak orang karena cita rasa manis dan gurih yang ditawarkan. Biasanya, tahu bacem juga dimasak dengan tempe dan telur. Kombo tiga macam bahan ini begitu lezat. ENDEUSiast bisa membuat oalahan tahu putih menjadi bacem dengan resep yang sudah Endeus.tv siapkan di sini .

2/ Tahu Kukus Isi Daging

Camilan ini cocok disajikan saat ENDEUSiast sedang ngobrol santai dengan keluarga. Daging giling yang menjadi isian tahu putih menjadi kunci utama kelezatan hidangan ini. Jika ENDEUSiast penasaran cara membuatnya, ENDEUSiast bisa lihat resep dari Endeus.tv di sini . Kudapan ini pas banget disajikan dengan cabe rawit agar semakin sedap.

3/ Rolade Tahu Daun Singkong

Rolade tidak hanya bisa dibuat dari daging. ENDEUSiast bisa mencoba resep rolade daun singkong yang dicampur dengan tahu putih di sini . ENDEUSiast perlu merebus daun singkok terlebih dulu agar sedikit layu. ENDEUSiast juga perlu bahan tambahan dua butir telur ayam. Dijamin camilan ini akan laris manis di rumahmu.

4/ Tahu Telur Bumbu Kacang

ENDEUSiast bisa memadukan tahu putih dengan telur menjadi masakan sederhana yang edeus, loh. Cobain deh resep tahu telur bumbu kacang dari Endeus.tv. Masakan khas Jawa Timur ini diajamin bikin ENDEUSiast ketagihan. Cita rasa yang Indonesia banget tentu akan selalu membuat masakan ini melekat di hati. Cara membuatnya juga mudah banget. Jadi jangan lewatkan untuk mencoba memasaknya, ya.

5/ Tahu Sambal Terong Belanda

Buat ENDEUSiast pecinta pedas, kudu banget nyobain resep ini. Samabal Terong Belanda akan membuat tahu putih semakin nikmat, loh. ENDEUSiast perlu menyajikan masakan ini dengan nasi yang masih hangat. Pedasnya sambal Terong Belanda dijamin akan menggoyang lidahmu. Nggak percaya? Coba resepnya di sini . ENDEUSiast bisa menambahkan cabe sesuai dengan seleramu agar makin nikmat.

6/ Pepes Tahu Goreng

Kalau biasanya kita menyantap pepes tahu kukus, kali ini Endeuss.tv mau ngajakin ENDEUSiast bikin resep pepes tahu goreng . Gimana ya rasanya? Masakan ini menawarkan cita rasa gurih dan tekstur yang renyah. Siapa sih yang bakal menolak kudapan gorengan? Dari pada cuma ngebayangin, mending ENDEUSiast langsung mencoba resepnya, ya.

Dari enam resep tahu putih di atas, mana nih yang paling menggoda ENDEUSiast?

Endeustorial

Ikuti Instagram