Ide Dessert Cokelat Pas Untuk Merayakan Hari Valentine Bersama Pasangan
Ide Dessert Cokelat Pas Untuk Merayakan Hari Valentine Bersama Pasangan

Ide Dessert Cokelat Pas Untuk Merayakan Hari Valentine Bersama Pasangan

Menu sajian cokelat sangat tepat dipilih untuk merayakan hari Valentine bersama pasangan. Rasa manisnya akan memberikan suasana yang romantis

Menikmati perayaan Valentine bersama pasangan merupakan hal yang menyenangkan. Apalagi bila terdapat menu makanan yang biasa disajikan ketika hari Valentine yaitu cokelat. Sajian yang satu ini tidak hanya bisa dimakan secara langsung namun juga bisa ENDEUSiast olah menjadi kreasi dessert cokelat yang lezat.

Tidak perlu lama-lama, berikut di bawah ini beberapa inspirasi dessert cokelat manis untuk perayaan hari Valentine.

1/ Silky Chocolate Pudding

Puding dengan tekstur yang lembut serta rasa cokelat yang ringan bisa menjadi salah satu ide ENDEUSiast dalam membuat dessert untuk hari Valentine. Ketika ENDEUSiast memakannya, ENDEUSiast akan merasakan lembutnya cokelat yang meleleh di mulut. Untuk membuat silky chocolate pudding , ENDEUSiast tidak perlu repot meracik bahannya sendiri karena kini sudah banyak swalayan yang menjual bubuk khusus silky pudding . Bila ingin kreasi puding cokelat lainnya, ENDEUSiast bisa mencoba pudding cokelat hazelnut.

2/Chocolate Caramel Tart

Lelehan karamel yang lumer di mulut memberikan kelezatan tersendiri untuk dessert , apalagi bila dinikmati bersama orang terkasih. Kue dengan rasa gurih, manis dan creamy ini dibuat dengan cara membentuk adonan luarnya menyerupai kulit roti pie. Untuk bagian dalamnya diisi dengan lelehan karamel. Jika sulit mencari karamel bisa ENDEUSiast ganti dengan selai karamel. Pada bagian luarnya juga dituangkan cokelat cair lalu diberi tambahan taburan sea salt sebagai topping dari tart ini. Jadilah kreasi dessert manis nan creamy , cocok disajikan untuk menu valentine.

3/ Mini Chocolate Souffle

Jika tampak dari luar, dessert cokelat manis ini terlihat seperti makanan berkelas yang hanya disajikan di restoran mahal. Namun, kenyataannya sajian ini terbilang sederhana karena bahan yang digunakan cukup terjangkau dan mudah didapat. Proses pembuatannya pun tidak ribet seperti yang ENDEUSiast lihat di hasil akhirnya. Bahan-bahan yang ENDEUSiast perlukan untuk membuat mini chocolate soufflé di antaranya adalah tepung terigu, cokelat, telur, gula dan gula.

4/ Choco Dessert Box

ENDEUSiast ingin dessert praktis yang bisa disajikan dalam satu box besar? Maka cobalah kreasi choco dessert box . Untuk bisa mencicipinya, ENDEUSiast tidak perlu repot membeli di luar karena resep choco dessert box cukup mudah sehingga lebih enak dibuat sendiri di rumah. Choco dessert box terdiri dari potongan kue brownies, choco chip, mousse cokelat dan whip cream . Dalam sekali suapan ENDEUSiast sudah bisa merasakan perpaduan semua bahan yang menyatu di dalam mulut. Pilihan tepat untuk menu dessert di hari Valentine.

Cukup mudah, bukan? Apakah ENDEUSiast sudah siap menyajikan dessert di atas pada hari Valentine nanti?

Endeustorial

Ikuti Instagram