Ide Acara Kemerdekaan dengan Tema Kopi
Ide Acara Kemerdekaan dengan Tema Kopi

Isi kemerdekaan dengan beberapa acara bertema kopi berikut ini.

Tema kopi bisa digunakan pada acara apa saja. Isi kemerdekaan dengan beberapa acara bertema kopi berikut ini.

Mengisi kemerdekaan bagi pecinta kopi tentu sedikit berbeda bagi sebagian besar orang. Kopi memang mempunyai banyak penggemar, bahkan tidak sedikit yang membentuk komunitas sendiri khusus untuk para pecinta kopi.

Sehingga semakin banyak yang mengadakan acara untuk mengisi kemerdekaan dengan tema kopi. Berikut ini adalah beberapa ide acara kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kopi.

1/ Lomba Seduh Kopi

Tukang penyeduh kopi, atau dikenal sebagai brewer adalah salah satu profesi yang banyak diminati. ENDEUSiast bisa mengadakan lomba seduh kopi untuk salah satu kegiataan di acara kemerdekaan. Lomba seduh kopi ini bisa dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori brewer amatir dan profesional. Semua orang bisa mengikuti dan memeriahkan kompetisi ini. Selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan, lomba seduh kopi ini juga bisa dijadikan sebagai ahang temu untuk pecinta kopi di daerah ENDEUSiast.

2/ Lomba Fotografi Kopi

Fotografi kopi adalah salah satu kegiataan yang banyak digemari orang. Tidak sedikit orang yang rela meluangkan beberapa waktu untuk mengambil foto kopi mereka sebelum meminumnya. Pastinya foto kopi yang diikut sertakan dalam kompetisi harus bertemakan kemerdekaan. Bisa dengan ditambah aksesoris merah putih ataupun dibuat sedemikain rupa sehingga cocok dengan tema. Untuk acara yang satu ini tidak harus dilakukan secara on the spot, namun bisa dilakukan secara online di media sosial. ENDEUSiast bisa memberikan hadiah kecil untuk kontestan dengan foto kopi yang paling baik.

3/ Kreasi Masakan dengan Kopi

Kopi tidak harus selalu disajikan sebagai minuman. Ada banyak makanan dan kue yang bisa dikreasikan dengan kopi misalnya tiramisu , donat kopi, bolu kukus kopi, dan sebagainya. ENDEUSiast bisa menggunakan tema ini sebagai salah satu ide untuk lomba kemerdekaan. Makanan yang dibuat harus bertemakan kopi dan dikreasikan sesuai dengan hari kemerdekaan. Pasti banyak pecinta kopi yang bisa mencipatakan banyak menu makanan dan kue unik berbahan kopi.

4/ Coffee Trip

Mengisi kegiatan kemerdekaan tidak harus dalam bentuk perlombaan saja. ENDEUSiast juga bisa mengisi acara kemerdekaan dengan coffee trip. Ada banyak perkebunan kopi yang bisa dijadikan coffee trip. Dalam acara ini, ENDEUSiast bisa mengajak pecinta kopi menyusuri perkebunan kopi dan mengenal lebih jauh tentang kopi dan sejarahnya di Indonesia.

Selain itu, ENDEUSiast juga bisa mengajak pecinta kopi untuk berkenalan dengan petani kopi dan belajar memilih biji kopi serta mempelajari proses selanjutnya. Dengan melakukan coffee trip, mempelajari asal usul dan pembuatannya, ENDEUSiast pasti akan lebih bisa menghargai kopi asli produksi dalam negeri. Kegiatan ini juga pasti akan memberikan pelajaran berharga yang tidak terlupakan.

Endeustorial

Ikuti Instagram