Pilihan makanan untuk berbuka itu banyak banget seakan semuanya enak. Tapi jangan pilih ini ya untuk berbuka.

Minuman dan makanan untuk berbuka itu banyak banget pilihannya. Dari mulai takjil yang ringan-ringan, es yang menyegarkan, hingga makanan berat sekalipun.

Yang namanya sedang berpuasa, semua makanan dan minuman tampak enak dan sangat menggugah. Apalagi kalo makanan atau minuman yang kita suka. Tapi ada beberapa menu makanan dan minuman nih yang nggak bisa dijadikan untuk berbuka puasa.

Alasannya untuk kesehatan badan kita sendiri. Yang pasti makanan dan minuman yang akan kita bagikan ini bisa berbahaya ketika dikonsumsi dalam keadaan perut kosong. Apa aja? Mari kita simak selengkapnya.

1. Minuman bersoda

Minuman bersoda bisa membuat perut menjadi iritasi dan juga bisa meningkatkan asam lambung ketika dikonsumsi pada perut kosong. Hasilnya bisa membuat perut menjadi sakit yang membuat kita nggak nyaman setelahnya.

2. Makanan pedas

Dibayanginnya aja udah serem ya ketika perut kosong kemudian diisi dengan makanan pedas. Pedas dari cabai bisa membuat dinding lambung menjadi iritasi. Bahkan bisa membuat diare juga kalo kebanyakan mengonsumsinya.

3. Gorengan

Ini yang amat susah untuk ditolak. Siapa sih yang nggak doyan makan gorengan ketika berbuka puasa? Berbagai macam jenis gorengan sangat menggoda untuk disantap sebagai takjil berbuka puasa.

Tapi sayangnya gorengan nggak baik sebagai pilihan menu berbuka puasa. Semua makanan yang digoreng mengandung lemak trans yang udah terkenal buruk untuk tubuh. Jadi mungkin sebaiknya kalo nggak bisa menghindari gorengan untuk menu berbuka puasa, kita bisa mulai untuk menguranginya.

4. Kopi

Seperti yang sudah dibahas di artikel sebelumnya (yang bisa dibaca di sini ) kalo kopi juga harus dihindari untuk diminum ketika perut masih kosong. Karena di kopi mengandung asam yang otomatis bisa membuat asam lambung kita naik.

Sebaiknya ketika mengonsumsi kopi pastikan perut sudah terisi makanan lain. Agar begitu kopi masuk ke tubuh perut sudah nggak kosong lagi.

5. Susu tinggi lemak

Pernah merasa begah ketika habis buka puasa? Salah satu alasannya bisa karena kita habis mengonsumsi makanan yang menggunakan campuran susu tinggi lemak. Efeknya asam lambung bisa meningkat yang mengakibatkan perut jadi begah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.