Kulkas sering mengeluarkan bau tidak sedap. Bau tidak sedap dapat dihilangkan dengan berbagai bahan alami yang mudah didapatkan.

Kulkas merupakan sebuah alat elektronik yang sangat berguna dalam kehidupan kita. Oleh sebab itu, banyak perusahaan yang mebuat berbagai jenis kulkas. Kulkas dapat berfungsi untuk menghambat proses pembusukan dengan pendinginan. Makanan memang dapat tahan lebih lama namun bukan berarti kulkas dapat menghentikan proses pembusukan pada makanan. Oleh sebab itu, meskipun berada di dalam kulkas, makanan tetap dapat membusuk.

Makanan yang membusuk dapat menyebabkan sirkulasi udara pada kulkas menjadi tidak baik sehingga kulkas menjadi bau. Selain itu, air yang terlalu lama menggenang di dalam kulkas dapat menyebabkan kulkas menjadi bau. Meskipun begitu ENDEUSiast tidak perlu khawatir karena bau pada kulkas dapat dihilangkan dengan bahan-bahan yang alami. Berikut ini cara menghilangkan bau kulkas dengan bahan-bahan alami.

1/ Lemon

Lemon merupakan buah yang sudah terkenal memiliki aroma yang wangi. Selain diolah menjadi berbagai macam minuman seperti teh pandan lemon , lemon berfungsi untuk membersihkan berbagai peralatan dapur. Lemon dapat digunakan untuk menghilangkan bau pada kulkas.

Caranya cukup mudah yaitu potong lemon menjadi beberapa bagian lalu peras lemon ke dalam mangkuk atau tempat lainnya. Masukan wadah yang telah berisi air lemon tadi ke dalam kulkas. Tutup pintu kulkas dan selama 30-45 menit. Setelah itu saat ENDEUSiast membuka pintu kulkas maka bau busuk telah digantikan oleh aroma lemon.

2/ Vanili

Salah satu bahan masakan yang dapat mengusir bau pada kulkas yaitu vanili. Cara untuk menghilangkan bau tidak sedap menggunakan vanili yaitu basahi kapas bersih menggunakan cairan vanili. Masukan kapas tersebut ke dalam kulkas dan biarkan selama 12-24 jam.

3/ Cuka

Cuka merupakan bahan makanan yang memilki aroma yang khas oleh sebab itu cuka dapat digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas. Cara menggunakan cuka untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas yaitu campurkan cuka dengan air hangat di baskom. Masukan kain lap ke dalam baskom lalu lap kulkas pada bagian luar dan dalam.

4/ Kopi Bubuk

Kopi bubuk memiliki aroma yang khas oleh sebab itu kopi dapat digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap termasuk bau tidak sedap pada kulkas. Caranya cukup mudah yaitu tuang kopi ke dalam sebuah wadah lalu letakkan wadah tersebut di dalam kulkas. Setelah itu tutup pintu kulkas dan diamkan selama 24 jam.

5/ Baking Soda

Selain vanili, bahan makanan yang dapat digunakan untuk mengusir bau tidak sedap pada kulkas yaitu baking soda. Cara menggunakan baking soda untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas sama seperti jika kita menaruh kopi bubuk. Taruh baking soda pada sebuah wadah, lalu masukan wadah tersebut ke dalam kulkas. Tutup pintu kulkas dan diamkan selama beberapa jam.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.