Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Kalau ENDEUSiast sedang berkunjung ke Eropa, berikut ini beberapa makanan dengan bahan dasar daging yang tak boleh terlewatkan di negara asalnya.

Daging adalah salah satu makanan yang banyak dikonsumsi di Eropa sebagai salah satu sumber protein. Tidak heran bila di negara-negara Eropa, banyak sekali olahan-olahan daging seperti daging sapi, babi, domba, dan sebagainya. Di negara-negara Eropa, daging diolah menjadi berbagai makanan dengan ditambah bumbu-bumbu dan bahan lain. Kalau ENDEUSiast sedang berkunjung ke Eropa, berikut ini beberapa makanan dengan bahan dasar daging.

1/ Carpaccio, Italia

Salah satu masakan Italia yang terbuat dari daging adalah carpaccio. Makanan yang satu ini adalah sejenis sashimi namun bahan yang digunakan adalah daging sapi atau daging ikan seperti ikan salmon, tuna, dan sebagainya. Daging untuk carpcaccio ini diiris secara tipis-tipis dan kemudian disajikan dengan jamur atau artichoke dan tomat ceri yang juga diiris sendiri. Ketika disajikan carpaccio akan diberi taburan keju parmesan dan perasan jeruk nipis.

2/ Pork Knuckle, Germany

Dalam bahasa Jerman, pork knuckle dikenal dengan nama Scheinshaxe. Makanan yang satu ini terbuat dari potongan kaki babi yang dimasak dalam waktu yang lama dengan cara direbus atau braising.

Pork knuckle ini biasanya disajikan dengan side dish atau makanan pendamping lain seperti sauerkraut, kentang, brokoli, dan sebagainya. Sauerkraut adalah kubis yang sudah diiris halus dan kemudian difermentasikan.

3/ Beef Bourguignon, Perancis

Di Prancis, hidangan daging biasanya dimasak dengan red wine atau burgundy. Salah satu olahan daging ini adalah beef bourguignon yang dimasak dengan bawang Bombay, bawang putih, bouquet garni. Bouquet garni adalah daun herbal yang biasa digunakan di Perancis yang terdiri dari daun sage, daun thyme, dan bay leaf. Daging akan dimasak hingga airnya menyusut dan kemudian disajikan dengan mash potato.

Dulunya makanan yang satu ini adalah salah satu hidangan raja-raja Perancis yang berkuasa.

4/ KKotbullar, Swedia

Salah satu hidangan daging yang populer di Swedia adalah Kkotbullar. Makanan yang satu ini adalah bakso Swedia namun dengan cara pembuatan yang berbeda dengan bakso yang ada di Indonesia . Kkotbular ini dibuat dari daging cincang yang dibentuk bola. Bola daging ini kemudian disajikan dengan saus krim kental dan potato mash serta acar mentimun. Yang membedakan kkotbulla dengan bakso lain adalah adanya saus lingonberry khas Swedia yang rasanya asam dan segar.

5/ Stegt Flaesk, Denmark

Salah satu olahan daging yang populer di Denmark adalah stegt flaesk. Makanan yang satu ini terbuat dari perut babi yang digoreng renyah dan tipis. Kemudian stegt flaesk disajikan dengan kentang dan diberi saus krim kental dengan parsley. Kalau ENDEUSiast berkunjung ke Denmark dan tidak ada masalah menyantap daging babi, ENDEUSiast bisa mencoba makanan lezat yang satu ini.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.