Gula tidak hanya sebagai menyumbang rasa manis belaka. Di dalam proses memasak, perpaduan garam dan gula menjadi kombinasi rasa yang disukai.

ENDEUSiast pun pasti sudah pernah mendengar Sweet tooth sebelumnya kan? Isitlah ini biasanya disematkan pada seseorang yang menggemari makanan dan minuman dengan tone manis. Peran gula di dalam sajian-sajian tersebut memang tidak bisa ditinggalkan. Gula pasir pun termasuk salah satu bahan pokok wajib yang ada di dapur rumah tangga.

Di Indonesia, kita sering salah kaprah mengenai jenis gula pasir yang terdapat di pasaran. Semua gula putih, kita sebut dengan istilah gula pasir. Padahal, gula pasir merupakan salah satu bentuk turunan dari gula kristal putih yang dibawahnya sendiri masih terdapat banyak varian lainnya.

Tebu merupakan bahan utama pembuatan gula pasir untuk negara-negara yang ada di Asia. Terdapat beberapa proses turunan mulai dari rafinisasi, klarifikasi, pemutihan, hingga kristalisasi sampai produk gula pasir bisa terbentuk. Berbeda proses pengolahannya, tentu berbeda pula hasilnya. Contohnya, kita dapat menemukan gula dengan butiran kasar atau halus (sering disebut gula kastor dan ditemukan dalam pembuatan kue) ataupun gula dengan warna lebih putih ataupun lebih gelap kekuningan.

Gula berkualitas tentunya turut menyumbang hasil akhir produk yang maksimal, baik dari rasa dan penampilan. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan oleh ENDEUSiast, yakni Gula ManisKita.

Merupakan salah satu produk unggulan dari Perum BULOG, Gula ManisKita merupakan jenis gula kristal putih produksi dalam negeri yang berasal dari 100% tebu asli pilihan yang prosesnya diawasi secara modern. Cara mendapatkannya juga cukup mudah, karena produk-produk Perum BULOG sudah dapat ditemukan di ritel modern, tradisional, outlet Rumah Pangan Kita (RPK) dan toko/agen pengecer di seluruh Indonesia.

Ingin tahu jenis kemasan dalam produk Gula ManisKita ataupun produk-produk lainnya dari Perum BULOG yang tersedia di pasaran? ENDEUSiast bisa langsung melihatnya di link berikut!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.