Gorengan, Makanan Buka Puasa Favorit ENDEUSiast
Gorengan, Makanan Buka Puasa Favorit ENDEUSiast

Salah satu makanan buka puasa favorit adalah gorengan. Berikut terlampir jenis gorengan yang menjadi favorit banyak orang. Yang mana favoritmu?

Gorengan adalah salah satu makanan buka puasa yang harus wajib ada saat takjil. Meskipun berbuka puasa dengan makanan yang digoreng bukan pilihan yang menyehatkan, namun nyatanya anyak orang yang suka dengan jenis makanan yang satu ini. Selain rasanya yang asin gurih, gorengan juga mudah ditemukan di mana saja sehigga menjadi favorit banyak orang. Ada banyak jenis gorengan yang bisa dipilih untuk berbuka puasa seperti berikut ini.

Kroket makaroni

Kroket adalah salah satu makanan bukan puasa yang terbuat dari kentang. Biasanya, kroket diisi dengan ragut atau campuran sayur dan daging. Selain itu, kroket juga bisa diisi dengan makaroni dengan rasa yang sama sedapnya.

Salah satu tips membuat makaroni adalah dengan menggunakan kentang yang tua dan mengandung sedikit air. Sehingga ketika dibentuk dan digoreng kulit kroket tidak mudah hancur. Lihat resep kroket makaroni disini.

Tahu isi

Gorengan yang satu ini jelas menjadi salah satu favorit banyak orang dan hampir selalu ada untuk buka puasa. Makanan buka puasa yang satu ini terbuat dari tahu yang sudah digoreng kemudian diisi dengan aneka sayuran. Kemudian digoreng lagi dengan baluran tepung. Kerenyahan tahu dan gurih sayuran pasti membuat siapa saya bisa menghabiskan lebih dari satu biji. Coba resep tahu isi gurih di sini.

Martabak tahu

Masih seputar tahu, namun gorengan yang satu ini mempunyai bentuk yang berbeda. Martabak biasanya disajikan dengan isian telur untuk versi besar namun untuk takjil atau camilan, martabak dengan isi tahu bisa menjadi alternatifnya. Martabak tahu ini terbuat dari kulit lumpia dengan isi cmapuran tahu, telur, dan daun bawang. Isian martabak dibungkus dengan kulit lumpia dan digoreng hingga kuning keemasan. Yuk intip resep martabak tahu di sini.

Tempe mendoan

Berbicara masalah gorengan pasti kurang afdol kalau tidak membawa serta tempe mendoan. Gorengan yang satu ini juga menjadi gorengan favorit sejuta umat. Tempe yang diiris tipis kemudian digoreng dengan dibaluri tepung dan daun bawang. Beberapa orang suka dengan tempe mendoan karena rasanya yang gurih dan kriuk dari tepung pelapisnya. Yuk lihat resep tempe mendoan di sini.

Lumpia sayur

Lumpia sayur ini hampir mirip dengan martabak tahu karena menggunakan kulit yang sama. Namun lumpia sayur diungkus dengan cara digulung. Selain itu, lumpia sayur menggunakan berbagai macam sayuran sebagai isiannya seperti rebung, wortel, togel, dan sebagainya.

Risol

Risol juga menjadi salah satu gorengan yang banyak digemari sebagai makanan buka puasa. Baik risol isi sayur ataupun risol mayo, banyak orang tetap mengidolakan makanan yang satu ini. Perpaduan kriuk dari tepung roti dan lembutnya isian membuat ingin nambah terus dan terus.

Endeustorial

Ikuti Instagram