Es segar adalah primadona banyak orang untuk melegakan dahaga. Yuk intip berbagai es segar serut mancanegara.

Selain sebagai dessert yang manis, es segar sirup juga bisa melegakan dahaga. Nggak hanya di Indonesia, orang-orang dari berbagai negara juga menikmati es serut saat cuaca panas. Mau tahu berbagai macam es serut dari berbagai negara? Langsung aja kita lihat-lihat, ya.

1/ Patbingsu

Patbingsuu adalah es serut yang berasal dari Korea Selatan. Dessert ini sangat terkenal di Indonesia, ya. ENDEUSiast bisa menemukannya di restoran Korea di kotamu. Dalam semangkuk patbingsu terdapat es serut, kacang merah, buah, sereal, keju, dan terkadang es krim.

2/ Ais Kacang

Ais Kacang adalah es serut yang berasal dari Malaysia. Sesuai namanya, bahan dasar yang digunkan adalah kacang dan es serut. Es serut kemudian disiram sirup dan susu kental manis. Selain itu, ada topping berupa jagung, agar-agar, dan juga terkadang diberi es krim.

3/ Kakigori

Kakigori berasal dari negeri sakura, Jepang. Es serut ini dihidangkan dalam mangkuk. Saat disajikan, terdapat gelas kecil berisi sirup aneka rasa yang akan disiramkan. Makanan menyegarkan ini bisa ditemui saat festival musim panas. Topping yang digunakan dalam kakigori adalah es krim, buah-buahan, sagu mutiara, atau kacang merah.

4/ Shave Ice

Shave Ice berasal dari Hawaii. Es krim ini tampak seperti pelangi dari atas, ya? Akan tetapi, ENDEUSiast akan menemukan kejutan di dasar cone. Di bawah warna-warni es serut shave ice, ENDEUSiast akan menemukan es krim dan buah-buahan. Es serut di atasnya disiram dengan sirup berwarna mencolok.

5/ Granita

Minuman ini terbuat dari gula, jus buah, dan air. Garnita berasal dari Sisilia, Italia. Awalnya, Granita hanya memiliki rasa strawberry dan lemon. Akan tetapi, kini terdapat variasi cokelay dan kopi yang saat ini begitu populer.

6/ Halo-Halo

Halo-halo terbuat dari es serut, kacang merah, kolang-kaling, nata de coco, keju, dan dengan topping es krim berwarna ungu. Es krim ini terbuat dari ubi. Makanan ini berasal dari Filipina. Kata Halo-halo dalam bahasa Tagalog memiliki arti aduk-aduk. Memang, sebelum disantap, semua bahan yang ada di dalam halo-halo harus diaduk menjadi satu.

7/ Chuski

Sekilas, es ini mirip es serut yang ada di Indonesia, bukan? Jangan salah, es serut ini berasal dari India. Chuski menngunakan sirup mawar khas India untuk menyiram es serut yang dipentuk di bambu. Nama sirup ini adalah kala-khatta.

8/ Snow Cones

Es serut asal Amerika ini disajikan di atas kertas yang berbentuk kerucut. Es serut kemudian disiram dengan sirup warna-warni. Tak heran jika anak-anak di Amerika sangat menyukainya. Apalagi jika sedang summer, menyantap snow cone bisa melegakan dahaga.

Itu dia es segar serut dari berbagai negara. Mana nih yang pernah ENDEUSiast cobain? ENDEUSiast juga harus cobain es campur kekinian ala Endeus.tv, ya. Dijamin ENDEUSiast ketagihan.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.