Alternatif Susu Sapi Yang Tidak Kalah Nikmat
Alternatif Susu Sapi Yang Tidak Kalah Nikmat

Yuk, coba semuanya!

Hayo masih ingat tidak dengan jargon klasik 4 sehat 5 sempurna? Salah satu yang disarankan menjadi penyempurna kebutuhan gizi kita setiap hari, adalah susu.

Selain susu sapi, ternyata berbagai jenis susu berikut ini juga tidak kalah nikmat dan bergizi. Yuk, simak beberapa di antaranya!

1/ Susu Kedelai

Selain mudah didapat, susu kedelai memiliki kadar lemak relatif lebih rendah daripada susu sapi. Isoflavon yang dikandung susu kedelai pun sangat baik untuk kesehatan jantung dan tulang.

2/ Susu Kacang Polong

Menjadi sumber protein pengganti susu sapi terbaik, susu kacang polong ternyata memiliki kandungan protein setara susu sapi namun lemak jenuh yang relatif lebih rendah.

3/ Susu Almond

Tidak hanya enak diminum, susu almond pun cocok digunakan sebagai bahan campuran pembuatan dessert. Kandungan lemak dan kalori yang rendah membuat susu ini kerap menjadi pilihan saat ingin menurunkan berat badan.

4/ Susu Mete

Meski kaya akan serat, antioksidan, zat besi dan magnesium, mengonsumsi susu mete tetap harus diimbangi dengan sumber protein lainnya. Ini dikarenakan potein yang terkandung dalam susu mede terbilang cukup rendah.

Ening Dwi Jawaty

Ikuti Instagram