Endeus Wrapped 2019, Temukan Resep-resep Favorit Sepanjang Tahun Ini
Endeus Wrapped 2019, Temukan Resep-resep Favorit Sepanjang Tahun Ini

Tahun 2019 akan segera meninggalkan kita. Mari lihat ke belakang, resep apa aja yang menjadi favorit pembaca Endeus di tahun ini.

Tahun ini merupakan tahun yang cukup berkesan untuk Endeus khususnya. Karena banyak pencapaian-pencapaian yang kami raih di tahun ini. Resep-resep yang kami bagikan di media sosial maupun di website juga semakin beragam. ChannelYouTube kami juga terus bertumbuh seiring berjalannya waktu. Di tahun ini juga kami mulai membuat program sendiri di platform berbagi video tersebut.

Endeus akhirnya bisa membuat acara festival sendiri pada tahun ini yang memuat banyak sekali keseruan. Di Endeus Festival akhirnya kami bisa bertatap muka dengan para endeusiast (sebutan bagi pengikut dan pembaca kami-red) untuk membagikan berbagai macam ilmu pengetahuan dan tips dalam seputar masak.

Dibawakan juga oleh para chef yang udah terkenal dan para pegiat industri kuliner lainnya. Bukan hanya itu saja, tapi banyak juga keseruan yang menambah kesan manis bagi para pengunjung acara pertama dari Endeus tersebut.

Selain itu kami juga bisa menembus 1 juta pengikut di Instagram. Merupakan sebuah pencapaian yang nggak mudah bagi kami. Terima kasih untuk para pengikut setia Endeus dari awal hingga hari ini yang terus mendukung kami.

Nggak lupa juga kami meluncurkan akun Instagram @endeusjunior yang merupakan akun untuk resep masakan bagi anak-anak. Selain itu melalui akun ini juga akan memberikan resep-resep MPASI (makanan pendamping ASI) untuk para orangtua yang mungkin bingung menyiapkan makan apa untuk si kecil.

Terakhir yang ingin kami bagikan adalah 10 resep terfavorit di website kami. Data-data ini diambil dari yang paling banyak dicari dan dibaca oleh semua yang berkunjung ke www.endeus.tv .

1. Resep Ayam Geprek

Belakangan ini ayam geprek emang banyak banget penggemarnya. Hampir semua restoran menambahkan menu ayam geprek di dalamnya. Bahkan gerai-gerai yang nggak pernah kedengeran namanya, menjadi besar karena menu ayam geprek. Franchise gerai ayam tersebut menjamur semakin besar dan semakin dikenal oleh orang banyak.

Makanya kita membuat resep ayam geprek yang bisa kalian ikuti sendiri di rumah. Menjadi resep favorit dari semua kalangan pembaca Endeus. Penasaran seperti apa resepnya? Untuk lengkapnya bisa dilihat di sini .

2. Nasi goreng

Salah satu menu makanan yang nggak kenal waktu. Mau dimakan kapanpun pasti cocok-cocok aja. Nasi goreng mau dibuat sarapan; enak, dibuat makan siang; oke aja, dibuat makan malam; yes please. Makanya nggak heran kalo resep nasi goreng banyak yang nyari.

Udah gitu banyak juga kreasinya. Sesuai dengan kreativitas dari masing-masing individu. Bahkan dimakan as it is aja udah enak. Ditambah telor lebih nikmat, apalagi dengan suwiran ayam; siapa yang bisa nolak?

Simak aja berbagai kreasi nasi goreng yang bisa kamu buat sendiri di rumah di sini .

3. Soto ayam sambal matah

Sambal matah juga sedang banyak dibicarakan di tahun ini. Sambal Nusantara yang berasal dari Bali ini menjadi lebih banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan berbagai macam menu yang menggunakan sambal ini.

Kami ikut berkreasi dengan membuat soto ayam yang menggunakan sambal matah. Rasanya udah pasti endeus banget. Nggak percaya? Langsung aja coba buat sendiri di rumahmu, klik di sini untuk resep lengkapnya.

4. Ayam goreng taiwan

Kalo suka jalan-jalan ke mal, ada gerai jajanan khas Taiwan yang menawarkan ayam goreng tanpa tulang yang dipipihkan. Digoreng menggunakan tepung dan ditaburi berbagai bumbu perasa yang bisa membuat lidah kita bergoyang ketika mengunyahnya.

Males jalan ke mal ketika sedang kepingin? Buat sendiri aja di rumah. Nggak perlu pusing resepnya, karena kami telah membagikannya beberapa waktu lalu. Intip di sini untuk resep lengkapnya.

5. Sup kwetiau ayam rice cooker

Salah satu andalan kami adalah memasak sesuatu yang mudah nggak pake ribet. Memasak dengan memanfaatkan rice cooker menjadi pilihannya. Jadi nggak cuma buat masak nasi aja tapi juga bisa masak makanan lain yang nggak kalah endeusnya.

Salah satunya yang paling banyak dicari dari berbagai menu seri rice cooker kami adalah sup kwetiau ayam rice cooker ini. Seperti yang disebutkan di atas, masaknya nggak pake ribet kalo pake rice cooker. Lihat aja resepnya di sini .

6. Soto ayam lamongan

Salah satu kuliner khas Lamongan, Jawa Timur, yang nggak cuma dikenal di daerah asalnya. Karena di daerah lain di Indonesia juga udah mengakui enaknya soto lamongan. Apalagi jika disajikan di saat musim hujan seperti sekarang ini. Pasti pas banget untuk menghangatkan tubuh.

Jangan mau ketinggalan untuk bisa membuat soto khas yang satu ini di rumahmu sendiri. Cocok sebagai sajian untuk keluarga di rumah atau ketika menggelar pesta di rumah. Ini dia resepnya, langsung klik di sini .

7. Puding cokelat alpukat

Nah dessert- pun nggak kalah banyak yang cari di website kami. Yang paling banyak dibaca adalah puding cokelat alpukat. Buah yang berwarna hijau ini nggak cuma enak dibuat jus, tapi juga enak dibuat puding.

Apalagi kalo ditambahkan cokelat, emang paduan yang pas. Liat aja langsung resepnya di sini .

8. Ayam masak woku

Ayam masak woku juga menjadi favorit loh. Buat yang belom tau, woku adalah bumbu khas dari Manado, Sulawesi Utara. Di Minahasa ada dua jenis woku; woku balanga dan woku daun. Untuk yang suka pedas, siap-siap lidahmu digoyang dengan ayam masak woku.

Nah kalo kamu salah satu orang yang gemar makan pedas, langsung aja intip resepnya di sini .

9. Nasi goreng spesial

Salah satu sajian nasi goreng yang cukup familiar di telinga. Nasi goreng ini dikatakan spesial karena ada telur mata sapi yang menambah kesan cantik salam satu porsinya. Sajian nikmat ini paling pas dinikmati untuk merayakan akhir tahun.

Nih langsung aja klik ini buat liat resepnya secara lengkap.

10. Puding ubi ungu lapis

Puding pakai ubi? Emang bukan sesuatu yang sering kita temui. Karena bukan Endeus namanya kalo nggak suka membuat baru dengan kreasi baru juga. Kali ini salah satu dessert yang juga banyak dibaca adalah puding ubi ungu lapis. Karena puding lapis sedang banyak disukai, kali ini kami membuatnya dengan ubi ungu.

Karena menggunakan ubi ungu, jadilah warnannya cantik dan sedap untuk dipandang dan dimakan. Pas banget sebagai sajian untuk keluarga atau saat ada pesta kecil di rumah. Di jamin semua pasti doyan. Langsung klik di sini untuk resepnya.

Itulah tadi Endeus Wrapped 2019 yang merupakan resep-resep favorit Endeus selama tahun 2019. Di tahun 2020 mendatang, Endeus juga akan memiliki resep baru yang nggak kalah unik dan enak. Penasaran? Tunggu kejutan dari kami di tahun depan ya!

Lion Haloho