Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Dessert yang manis dan lembut sangat cocok disajikan untuk pesta makan malam yang elegan. ENDEUSiast dapat memilih dessert-dessert di bawah ini.

Memilih dessert untuk disajikan dalam sebuah pesta memang membingungkan. Apalagi jika ENDEUSiast membuat pesta yang bertema elegan.

Tapi jangan khawatir, pilihan dessert di bawah ini bisa menyelamatkan harimu. Mau tahu daftarnya? Baca sampai habis ya ENDEUsiast!

1/ Mousse

Mousse adalah dessert dibuat dari krim dan telur yang dikocok sampai ringan dan creamy. ENDEUSiast bisa membuatnya dengan rasa coffee, chocolate, dan vanilla.

2/ Tart

Tart sering dikatakan sebuah kue layaknya sponge cake , padahal tart merupakan sejenis pie. Rasa tart manis bercampur dengan asam dari buah-buahan. Ia memiliki crust di bawah namun bagian dalamnya lembut dan creamy.

3/ Tiramisù

Tiramisu adalah dessert dengan rasa kopi, yang berasal dari Italia dan dibuat tanpa perlu dipanggang. Tiramisu merupakan kombinasi dari espresso dan dicampur dengan ladyfingers dan mascarpone cheese yang lembut, gurih dan ringan.

4/ Cheesecake

Cheesecake adalah dessert manis dengan dua layer atau lebih. Bertekstur lembut dengan keju krim yang dicampur dengan telur dan gula. Jika terdiri dari dua layer, layer bawahnya jauh lebih keras, karena dibuat dari crakers, biskuit, atau kue sponge.

5/ Fudge

Fudge biasanya merujuk pada single-layer chocolate cake yang disajikan dengan atau tanpa dimasukkan dahulu ke dalam kulkas. Fudge mirip dengan brownies namun dengan menggunakan lebih banyak coklat sehingga terasa lebih lembut.

6/ Panna Cotta

Panna cotta merupakan dessert Italia yang akhir-akhir ini jadi populer. Tidak memerlukan proses pemanggangan, sehingga cukup mudah dibuat. Orang menyamakan makan panna cotta dengan makan es krim vanilla. Karena teksturnya yang lembut dan lumer di lidah.

7/ Sorbet

Sorbet lebih mirip seperti es serut dibandingkan es krim. Dalam sejarahnya sorbet dibuat dari salju dan memiliki rasa buah yang kuat ketika disantap. Es yang dibuat dari sari buah segar ini sangat cocok disajikan untuk makan malam di musim panas.

8/ Pudding

Pudding merupakan jenis dessert yang juga mudah dibuat. Bertekstur sedikit kenyal, lembut dan sangat cocok dengan budget murah, namun cocok untuk tema elegan bila diberikan dekorasi yang tepat. Simpan dalam kulkas hingga saat akan disajikan agar tetap dingin saat disantap.

9/ Ice Cream

Tentu saja es krim memiliki beragam varian rasa yang disukai banyak orang. Rasanya yang dingin disukai para tamu dan memiliki tekstur creamy dengan rasa manis lumer yang khas ketika disantap. Selain dijadikan dessert sendiri, ENDEUSiast bisa menambahkan es krim sebagai toping pada makanan lainnya.

10/ Gelato

Orang kadang salah membedakan gelato dengan es krim. Gelato dalam bahasa Italia memang berarti es krim, namun dalam perjalanannya, gelato dijadikan jenis dessert tersendiri karena lebih banyak terkomposisi dari susu dan bukan krim. Bahannya lebih dinamis karena bersifat ‘home-made’.

Pilihan dessert ini bisa ENDEUSiast pakai jika membuat tema elegan. Tentunya dengan dekorasi menarik dan juga mewah. ENDEUSiast bisa membuat dekorasi makanan bewarna emas dan perak, atau menggunakan alat makan yang berwarna tadi.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.