Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Pecinta boba, ada yang baru nih dari Chatime. Selain menawarkan konsep baru ada juga selebrasi yang dirayakan.

Chatime merupakan gerai brewed tea asal Taiwan yang udah ada di Indonesia sejak tahun 2011, lalu kali ini merayakan pencapaian barunya. Yaitu sudah memiliki 300 gerai di 44 kota di Indonesia. Sebuah pencapaian yang nggak mudah bagi sebuah brand.

Chatime yang awalnya dibuka untuk para customer yang datang ke Informa atau ACE biar nggak perlu keluar toko ketika haus, kini malah memiliki penggemarnya sendiri. Bahkan ada yang datang ke sana hanya untuk membeli Chatime alih-alih ke Informa atau ACE.

https://kurio-img.kurioapps.com/19/11/06/141e4227-5949-4d0f-94ca-2766caed70d2.jpg

Dengan dibukanya gerai ke-300 Chatime di Indonesia, mereka membawa konsep baru nih buat para penggemar beratnya. Namanya adalah Chatime Atealier (baca: atiliye) . Kata atealier merupakan pelesetan dari kata atelier dalam bahasa Prancis yang artinya workshop bagi para seniman untuk berkarya. Untuk itu diubah sedikit dengan menyelipkan kata “tea” di tengahnya.

https://kurio-img.kurioapps.com/19/11/06/5cf59581-874a-4099-8cf0-4db6e2d6ec55.jpg

Di gerai dengan konsep baru ini para pengunjung akan terkesan lebih modern dan premium. Logo dan tulisan Chatime juga berbeda dengan nuansa warna abu-abu dan rose gold untuk seragam karyawan dan desain interior yang berbeda . Bukan hanya itu di gerai satu ini menggunakan teknik baru dalam menghidangkan minuman dengan memakai mesin nitro untuk menghasilkan sensasi dingin dan rasa lebih segar. Gelas yang digunakan juga menggunakan desain terbaru.

Mesin nitro memang bukan hal yang baru bagi Chatime, karena sebelumnya mereka telah menggunakannya di gerai Kota Kasablanka Area Little Tokyo.

https://kurio-img.kurioapps.com/19/11/06/8ec0864a-e6bc-41ec-9cc6-c2cad609e5ed.jpg
Crème Brûlée, Avocado Dream, dan Earl Grey

Yang menarik lagi adalah mereka mengeluarkan menu eksklusif yang hanya ada di gerai Chatime Atealier. Yaitu Earl Grey Series, Crème Brûlée, dan Avocado Dream.

Untuk seri Crème Brûlée bobanya itu di- double boiled dengan brown sugar. Yang pasti bisa memanjakan lidah kita dari awal masuk ke dalam mulut.

Ada lagi nih menu baru. Jika biasanya menu manis, kali ini ada menu asin yang mereka tawarkan. Adalah Truffle Series yang memiliki dua jenis pilihan menu; cokelat dan milk tea. Juga ada salted caramel series.

Chatime Atealier sendiri saat ini ada empat gerai, di Cilandak Town Square, Kelapa Gading, Grand Indonesia, dan Kota Kasablanka di Food Society.

Dengan hadirnya konsep baru dari Chatime ini menambah konsep-konsep yang telah dimilikinya terlebih dahulu. Seperti take away yang hanya bisa beli tanpa ada kursi, juga ada dine-in yang memungkinkan minum di tempat, juga ada konsep cafe yang lebih nyaman.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.