Cara Mudah Memvariaskan Makanan sebagai Menu Sarapan Sehat
Cara Mudah Memvariaskan Makanan sebagai Menu Sarapan Sehat

Sarapan yang bernutrisi bisa membantu mengatur kadar gula darah dan juga meningkatan konsentrasi.

Sarapan yang bernutrisi bisa membantu mengatur kadar gula darah dan juga meningkatan konsentrasi.

Menu makanan untuk sarapan memang seharusnya yang bernutrisi. Hal ini karena sarapan memberikan dorongan energi untuk menjalani hari. Sarapan yang bernutrisi bisa membantu mengatur kadar gula darah dan juga meningkatan konsentrasi. Dengan banyaknya manfaat sarapan, ENDEUSiast tidak boleh makan makanan sembarangan atau bahkan melewatkan sarapan. Berikut ini beberapa rekomendasi menu makanan sehat untuk sarapan yang baik.

1.

Pisang

Pisang adalah buah yang serbaguna. Meskipun kandugan kalori pada pisang termasuk tinggi, namun buah yang stau ini mengandung banyak serat, vitamin, dan potassium. Kombinasi nutrisi ini membantu mengatur tekanan darah. Selain itu, serat dalam pisan membantu ENDEUSiast kenyang lebih lama dan cenderung tidak ingin ngemil. Ide menu makanan dengan buah pisang yang bisa ENDEUSiast coba adalah oatmeal, smoothies, ataupun roti panggang isi pisang.

1.

Telur

Protein adalah makanan yang harus selalu ada ketika sarapan. Makanan yang satu ini membantu ENDEUSiast kenyang lebih lama dan tidak cepat merasa lapar. Salah satu sumber protein yang baik untuk sarapan adalah telur. Telur mengandung 13 nutrsisi penting yang tidak hanya membuat kenyang lebih lama namun juga membantu menjaga massa otot. ENDEUSiast bisa mengolah telur menjadi berbagai macam makanan seperti orak-arik, isian sandwich, ataupun hanya direbus saja.

1.

Bayam

Bayam adalah salah satu makanan yang mengandung potassium dan zat besi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh secara umum. Sayur yang satu ini mengandung gizi yang tinggi namun rendah kalori sehingga cocok untuk ENDEUSiast yang sedang berdiet. Agar penyerapan zat besi pada tubuh bisa maksimal, ENDEUSiast perlu mengimbanginya dengan konsumsi vitamin C seperti jeruk dan tomat.

1.

Greek Yogurt

Sama seperti telur, greek yogurt adalah makanan kaya protein yang lebih baik dairpada yogurt biasa. Makanan yang satu ini kaya kalsium dan mikronutrisi yang penting untuk tubuh. Bila ingin mengkonsumsi yogurt, pilih yogurt yang plain atau tanpa rasa dan tanpa tambahan gula. ENDEUSiast bisa mencampurkan yogurt dengan smoothies ataupun dengan buah-buahan.

1.

Alpukat

Buah yang satu ini mengandung lemak sehat dan asam oleat tak jenuh tunggal yang tinggi. Kandungan lemak ini juga ditemukan dalam minyak zaitun. Alpukat mempunayi rasa yang creamy dan juga mengenyangkan. Serat yang tinggi dalam alpukat membantu membuat ENDEUSiast kenyang lebih lama.

1.

Ubi

Ubi adalah salah satu makanan yang mengandung serat tinggi. Makanan yang satu ini sangat cocok untuk dikonsumsi ketika sedang berdiet. Selain kaya serat, ubi juga mengandung banyak air sehingga bisa membantu menurunkan berat badan. Selain itu, ubi juga termasuk dalam karbohidrat kompleks yang membuat ENDEUSiast kenyang lebih lama.

Endeustorial

Ikuti Instagram