Cara Mengupas Buah Naga dengan Cepat dan Mudah
Cara Mengupas Buah Naga dengan Cepat dan Mudah

Simak tips mengupas buah naga yang mudah dan cepat disini!

Buah naga merupakan buah yang lezat dan bergizi. Simak tips mengupas buah naga yang mudah dan cepat disini!

Buah naga merupakan salah satu buah yang sering dicari oleh masyarakat Indonesia. Buah naga memiliki rasa yang manis, tekstur daging buahnya lembut dan licin, namun karena ada bijinya yang kecil-kecil maka ada tekstur sedikit kasar. Buah naga memiliki beraneka ragam jenis . Buah naga ada yang berwarna merah keunguan sampai putih susu yang kontras dengan bijinya yang berwarna hitam.

Selain jenis buah naga yang beraneka ragam, cara mengkonsumsi buah nagapun beraneka ragam. Buah naga enak dimakan secara langsung dan bisa juga dijadikan berbagai olahan makanan. Olahan makanan yang dapat dibuat dari buah naga yaitu salad buah, jus dan sebagainya.

Buah naga memiliki berbagai kandungan zat gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Buah naga kaya akan kalsium, fosfor, vitamin C dan B2, yang dapat membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa di antaranya dapat menyebabkan kanker. Lemak omega 3 dan omega 6 yang terdapat pada buah naga membantu meringankan gangguan kardiovaskular.

Meskipun enak dan mengandung banyak manfaat bagi tubuh, terkadang beberapa orang malas untuk mengolah buah naga. Daging buah naga memiliki tekstur yang lembut dan licin, sehingga terkadang jika memotongnya tidak tepat maka akan membuat buah naga hancur. Akan tetapi jangan khawatir, ENDEUSiast bisa mengikuti tips-tips supaya memotong buah naga secara tepat dan praktis.

1/ Gunakan Sendok

Sebelum menyendok daging buah naga, hal yang pertama dilakukan adalah memotong buah naga memanjang menggunakan pisau yang bersih dan tajam. Setelah buah naga terbagi menjadi dua bagian, maka ENDEUSiast langsung bisa mengambil daging buah dengan cara menyendok nya. Menyendok dapat membuat daging buah naga akan mudah lepas dari kulitnya.

2/ Potong Melintang

Hal pertama yang harus dilakukan untuk memotong secara melintang yaitu mencari bagian tengah buah naga. Setelah itu, potong secara melintang sampai daging buah terlihat dalam bentuk bulat utuh. Irislah kulit dengan cara menarik garis dari ujung atas sampai ujung bawah buah naga. Saat mengiris kulit buah sebaiknya ENDEUSiast hati-hati supaya tidak mengenai daging buah.

3/ Mengupas dengan Tangan Kosong

Mengupas buah naga dengan tangan kosong tentunya sangat praktis karena ENDEUSiast tidak perlu mengambil pisau untuk mengupasnya. Hal pertama yang dilakukan yaitu memotong mahkota buah naga. Setelah itu tarik bagian kulit buah naga yang berada di bawah mahkota sampai di bagian bawah buah. Kupas seluruh kulit buah dengan menariknya. Cara ini memang praktis, namun terkadang masih menyisakan ampas kulit buah naga. Untuk menghilangkan ampas kulit, ENDEUSiast harus menggunakan pisau.

Endeustorial

Ikuti Instagram