Cara Memasak Praktis untuk Keluarga Besar Tercinta
Cara Memasak Praktis untuk Keluarga Besar Tercinta

Ada beberapa hal yang harus ENDEUSiast lakukan dan beberapa hal yang harus dihindari agar kegiatan masak partai besar lancar dan sukses.

Bingung dengan cara memasak untuk orang banyak? ENDEUSiast belum pernah masak untuk partai besar? Ikuti tips berikut cara memasak yang praktis.

Jika ENDEUSiast sedang diburu-buru untuk membuat makanan dalam skala besar, mungkin akan merasa panik dan putus asa. Tapi tenang dan tarik nafas, semua ada jalannya kok. Ada beberapa hal yang harus ENDEUSiast lakukan dan beberapa hal yang harus dihindari agar kegiatan masak partai besar lancar dan sukses.

1/ Imajinasikan Terlebih Dahulu

Mari kita luruskan satu hal, mungkin ENDEUSiast akan merasa tertekan, namun membayangkan seperti apa dan bagaimana ENDEUSiast harus memasak untuk banyak orang akan jauh memudahkanmu untuk melakukan kegiatan tersebut. Apalagi jika ENDEUSiast membayangkan reaksi dan pujian dari anggota keluarga tentang masakan yang disajikan. Hal ini pasti akan membuat makin semangat untuk masak!

2/ Bicara dengan Pemilik Usaha Kuliner

Cobalah untuk bertanya-tanya pada pemilik usaha kuliner tentang bahan utama dan bahan pendukung yang ENDEUSiast butuhkan. Misalnya saja tukang daging. ENDEUSiast bisa minta saran daging yang bisa dimasak dengan teknik slow cooking . Slow cooking punya banyak kelebihan, salah satunya ENDEUSiast tidak perlu terburu-buru dalam memasukkan semua bahan. Selain itu, ENDEUSiast juga bisa meminta dipilihkan potongan daging yang lebih murah, jadi ENDEUSiast tidak akan bangkrut dengan membeli daging untuk semua orang. Bahkan para pengusaha kuliner bisa memberikan resep andalannya untuk beberapa masakan.

3/ Membagi Tugas

Ini merupakan trik kecil yang sering kali berhasil di acara keluarga. Mintalah tiap orang membawa makanan yang mereka buat sendiri di rumah untuk disantap bersama-sama. Minta mereka untuk membawakan hidangan, seperti sup sederhana atau salad. Jika tidak, minta mereka untuk membawa sesuatu yang bisa menghilangkan bebanmu seperti dessert atau camilan.

4/ Self Service

Semua akan lebih mudah jika tamu melakukan semua hal sendiri, namun sebagai tuan rumah yang baik tentunya ENDEUSiast harus menyiapkan bahan-bahan yang mereka butuhkan. Misalnya, dalam membuat sup buah, ENDEUSiast bisa menyediakan ragam buah yang dipotong kecil-kecil dan keluarga bisa mengambil sesuai keinginan dengan porsi yang diinginkan.

5/ Rencanakan Menu dengan Cerdik

Pikirkan menu dengan cerdas, jangan membuat sesuatu yang akan merepotkanmu. Gunakan satu alat masak agar lebih cepat selesai, misalnya oven. Dalam oven, ENDEUSiast bisa memasukkan beragam masakan. ENDEUSiast bisa mencoba ayam panggang karena jenis ini lebih mudah dibandingkan ENDEUSiast harus mengolah dengan cara masak lain. Pastikan ENDEUSiast tidak memasukkan terlalu banyak masakan ke dalam oven untuk dipanggang.

6/ Tetap sederhana

Mungkin nasihat yang paling penting adalah saran untuk sederhana. Buatlah sesuatu yang sederhana, namun tetap nikmat. Ingat, ini adalah untuk orang-orang yang ENDEUSiast cintai dan orang-orang yang dekat denganmu. Tidak perlu sungkan, mereka tentu tidak akan menilaimu buruk karena tidak menyajikan sesuatu yang rumit dan spesial.

Nah, kini ENDEUSiast sudah bisa memulai tantangan masak banyakmu. Selamat mencoba!

Endeustorial

Ikuti Instagram