Cara Memasak Permen di Rumah untuk Pemula
Cara Memasak Permen di Rumah untuk Pemula

Bingung cara memasak gula atau cokelat hingga menjadi permen yang enak dengan baik dan benar? Kalau begitu ENDEUSiast harus pelajari dulu dasarnya.

Apakah ENDEUSiast menyukai permen? Ingin membuatnya di rumah? Jadi, jika ENDEUSiast sudah memutuskan untuk mulai membuat permen di rumah, tips dan instruksi ini akan memberikan semua informasi dasar yang ENDEUSiast butuhkan untuk memulai.

1/ Bahan Permen Umum

Ada dua faktor utama yang mempengaruhi rasa permen: bahan-bahan yang digunakan dan prosedur yang diikuti. Dengan mendidik diri sendiri tentang bahan-bahan permen umum seperti cokelat dan gula, dan dengan memilih bahan-bahan terbaik yang dapat ENDEUSiast temukan, ENDEUSiast akan berusaha keras untuk memastikan permenmu menjadi makanan yang sukses dan lezat.

Gula

Membuat permen merupakan hal yang cukup mudah, tidak ada yang terlalu misterius atau rumit tentang membuat permen, Tetapi jika ENDEUSiast baru mengenal dunia gula-gula , ENDEUSiast mungkin akan menemukan beberapa petunjuk dan resep yang membingungkan.

Permen yang berbahan dasar gula, baik itu gula putih, gula cokla t, dan sebagainya pertama-tama harus direbus dengan air. Gula dan air yang direbus, biasanya dalam beberapa resep diinstruksikan untuk merebus sirupnya hingga suhu tertentu. Maka dari itu, untuk membuat resep ini, ENDEUSiast perlu termometer permen ( candy thermometer ) atau termometer makanan dan harus terbiasa dengan pemeriksaan suhu.

Selain itu, beberapa resep tradisional menyerukan permen untuk "ditarik," (diangkat-angkat ke atas) seperti permen taffy atau pita. Menarik permen membutuhkan sedikit latihan, tetapi mudah setelah ENDEUSiast bisa menguasainya.

Cokelat

Setelah gula, cokelat mungkin merupakan bahan permen yang paling umum, jadi penting untuk mengetahui cara bekerja dengan cokelat agar bisa sukses. Langkah pertama yang paling umum adalah ENDEUSiast harus mulai dari memotong, lalu mencairkan cokelat sehingga menjadi lelehan cokelat kental di panci yang digunakan.

Tapi jangan khawatir, jika ENDEUSiast membuat kesalahan saat bekerja dengan cokelat, masih ada cara untuk menyelamatkan cokelatmu. Tapi untuk memastikan saja, jangan sampai memasaknya hingga gosong ya.

2/ Peralatan untuk Membuat Permen

Secara umum, pembuatan permen tidak membutuhkan banyak peralatan khusus. Banyak permen dapat dibuat menggunakan peralatan dapur dasar yang sudah dimiliki kebanyakan orang. Tetapi, ada beberapa alat yang muncul kembali dalam resep berulang-ulang di manapun, seperti termometer permen atau makanan, dan jika ENDEUSiast (antisipasi jika ENDEUSiast mau berbisnis permen) membuat permen secara teratur, akan sangat membantu untuk membiasakan diri dengan peralatan permen dan cokelat yang paling umum digunakan.

Itulah dasar yang harus ENDEUSiast tahu saat memasak permen. Membuatnya memang agak ‘tricky’ namun dengan berlatih, ENDEUSiast akan jadi ahir dengan sendirinya.

Endeustorial

Ikuti Instagram