Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Cara memasak pasta memang tricky meskipun terlihat simple. Kalau ENDEUSiast mencari bagaimana membuat pasta yang sempurna, simak dibawah ini ya!

Kalau menurutmu membuat pasta merupakan pekerjaan gampang karena hanya direbus saja, maka ENDEUSiast salah. Terkadang, yang terlihat simple bisa jadi proses yang tricky untuk dilakukan, misalnya memasak pasta.

Bila ENDEUSiast pernah mengalami pasta yang saling terjalin, overcooked , atau malah undercooked , maka ENDEUSiast harus membaca cara masak pasta yang sempurna di bawah ini

1/ Gunakan Panci Besar dan isi dengan Air Penuh

Pilih panci yang lapang dan cukup besar untuk memberi pasta ruang. Jika ENDEUSiast punya, gunakan panci tinggi ke atas. Jangan lupa gunakan banyak air karena pasta membutuhkan banyak air untuk merendam tiap butir atau helaiannya. Jangan karena lebih cepat mendidih, air sengaja dikurangi. Jika ingin cepat matang, taruh tutup pada panci, tetapi biarkan sebagian terbuka sehingga ENDEUSiast akan mendengar ketika air mulai mendidih. Pastikan ketika pasta dimasukkan, air dalam panci sudah mendidih duluan.

2/ Beri Garam pada Air

Garami airnya! Setidaknya masukkan satu sendok makan untuk 6 liter air. Bahkan ada koki yang menggunakan 2 sendok makan garam kasar untuk 6 liter air. Air asin sangat penting karena meningkatkan rasa pasta .

3/ Aduk agar Pasta Tidak Lengket

Jangan mengalihkan perhatian atau berkegiatan selain ke kompor. Setidaknya, ketika memasak pasta aduk panci setidaknya dua atau tiga kali, ini agar pasta tidak menjalin dan jadi lengket. Jangan biarkan untaian menggumpal. Mereka harus berputar, tidak terbebani dan bebas.

4/ Tes Pasta Dua Menit Sebelum "Siap"

Perhatikan instruksi dari kemasan pasta, pastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga pasta matang. Mulailah memeriksa kematangan pasta pada waktu yang lebih awal. Coba ambil sedikit lalu biarkan dingin dan gigit. Bagaimana rasanya di gigi ENDEUSiast? Apakah kurang matang? Atau sudah pas? Pastikan hal tersebut dari tekstur pasta.

5/ Simpan Sebagian Air Bekas Masak Pasta

Sebelum membuangnya, sebaiknya ambil ambil satu atau dua cangkir dalam gelas ukur apa pun yang tidak akan retak .Air ini bisa membuat keajaiban dalam saus, untuk mengikat saus dan pasta bersama-sama, atau untuk mengencerkan saus yang lebih tebal sehingga mereka akan melapisi mie.

6/ Tiriskan, aduk dengan saus, dan sajikan panas

Tempatkan saringan di wastafel dapur dan tiriskan pasta. Masukkan pasta yang sudah dikeringkan kembali ke panci dengan saus (atau ke dalam panci jika saus masih matang dan wajan cukup besar), tambahkan air pasta, dan aduk agar merata. Sajikan panas-panas.

Itulah cara memasak pasta yang sempurna. Ketika menghadapi masalah saat memasak, coba tetap tenang. Undercooked pasta bisa diakali dengan memasukkan kembali ke dalam panci dengan air masak yang sudah ENDEUSiast hemat, tambahkan saus ENDEUSiast, dan masak dengan api sedang dengan api sedang selama satu atau dua menit ekstra. Bonus: Saus akan mengikat dengan pasta dan membuat jenis kelezatan baru.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.