Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Inilah cara memasak berbagai jenis kacang seperti kacang almond, kacang mete, pistachio, dan masih banyak yang lainnya

Seberapa berpengalaman ENDEUSiast di dunia kacang-kacangan? Atau ada berapa jenis kacang yang ENDEUSiast tahu? Kacang menyediakan banyak protein dan lemak berkualitas untuk ngemil yang sehat. Sayang banget kalau ENDEUSiast nggak ngerti soal bahan satu ini. Panduan ini akan membantumu mendapatkan cara masak yang terbaik untuk kacang almond, pecan, dan semua yang ada di antaranya.

1/ Almond

Kacang almond banyak dinikmati utuh sebagai camilan atau diolah menjadi susu. Ada juga berbentuk halus yang disebut tepung almond . Biasanya dijadikan hidangan manis khas eropa yang disebut marzipan . Ada juga jadi bahan dasar kue atau manisan renyah seperti macaroon .

2/ Kenari

Daging kacang kenari besar, memiliki rasa gurih dan manis. Sangat baik jika dipanggang dalam sajian untuk kue wortel dan pie kacang. Lezat juga berbaur dengan saus hangat ketika dikombinasikan dengan sayuran seperti bit. Atau ENDEUSiast bisa menambahkan dalam oatmeal pagi.

3/ Mete

Kacang mete adalah senjata rahasia para vegan untuk diolah menjadi pengganti susu hewani. Pengganti saus "krim” vegetarian. Salah satu bahan utama dalam industri camilan yang lezat. Rasa dan teksturnya jauh lebih baik setelah dipanggang. Tersedia di pasaran dalam kemasan baik mentah maupun sudah dipanggang.

4/ Hazelnut

Bila ENDEUSiast perhatikan kacang ini banyak digunakan sebagai isian cokelat batangan atau campuran selai cokelat. Ini adalah jodohnya cokelat. Jelas saja karakter nutty hazelnut gurih, sedikit getir berduet dengan manisnya cokelat. Dipasaran Hazelnut bisa ditemui dengan kulit ari atau bersih tanpa kulit ari. Bisa juga disantap langsung sebagai camilan, namun tetap coba sambil menyeruput minuman cokelat hangat yaa .

5/ Pistachio

Kacang jenis ini sangat populer di dessert khas timur tengah seperti baklava , es krim, dan nougat . Bentuk kulitnya seperti biji jeruk berwarna putih, mengkilat, namun sangat keras. Sementara kacangnya sendiri berwarna hijau dengan rasa gurih, sedikit manis, dan sangat renyah.

6/ Pecan

Kacang ini sangat populer di perbatasan Texas Amerika Serikat diolah menjadi praline . Walau praline tapi bukan berarti terbuat cokelat, melainkan lebih mirip permen karamel kacang. Rasanya gurih dan teksturnya renyah, bentuknya sedikit gelombang di salah satu sisi, dan bagian lain datar. Kacang ini bisa digunakan dalam pie , granola , dan brownies .

7/ Macadamia

Kacang asli Australia ini bentuknya seperti kemiri dan sedikit lebih besar dan bulat. Banyak digunakan sebagai isian kue dengan dicincang kasar. Bisa juga digunakan untuk cookies , pie , hingga salad.

8/ Kacang Pinus

Kacang ini digunakan sebagai bahan utama pesto khas Italia. Ukurannya kecil berbentuk seperti tetesan air. Salah satu jenis kacang paling mahal, tetapi rasa mentega yang intens dan lemak lezat membuat kacang ini digandrungi para chef internasional. Cukup memanggangnya sebentar, aroma kacang khas akan memenuhi dapur.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya