Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Setiap orang mempunyai cara memasak yang berbeda-beda. Berikut ini cara memasak yang akan membuat makanan lebih lezat dari biasanya.

Cara memasak setiap orang memang berbeda-beda sehingga masakan yang dihasilkan juga berbeda. Bila melihat chef profesional, mungkin ENDEUSiast penasaran dengan cara masak mereka yang berbeda sehingga bisa membuat makanan yang lezat.

Ada banyak teknik memasak yang sering dipraktekkan oleh chef profesional. Beberapa teknik mungkin terlihat asing. Berikut ini beberapa cara memasak chef profesional yang bisa ditiru untuk masak di rumah.

1/ Membuat Kaldu Ayam Bening

Kaldu ayam adalah salah satu komponen penting dalam memasak makanan berkuah seperti sup, soto, dan sebagainya. Sering kali saat membuat kaldu, ENDEUSiast harus kecewa karena kaldu yangperlu merebus ayam dalam air mendidih selama 5 menit atau hingga kotorannya keluar.

Kemudian bilas ayam, dan rebus lagi dalam air mendidih hingga keluar kaldunya. ENDEUSiast bisa menambahkan bawang putih utuh, jahe, serai, daun bawang, dan sayuran yang lain agar kaldu lebih sedap.

2/ Menumis Bumbu

Salah satu kunci kelezatan masakan Indonesia terletak pada bumbu yang ditumis dengan matang. Penggunaan bumbu yang bervariasi memang membuat tumisan bumbu sedikit susah.

Kunci dari menumis bumbu yang matang sempurna adalah hingga aroma sedapnya keluar dan bumbu mengeluarkan minyak. Bila bumbu masih mengeluarkan aroma getir atau mentah, tumis terus hingga matang.

3/ Membakar Kunyit

Kunyit adalah salah satu bumbu Indonesia yang wajib ada untuk banyak masakan. Selain itu, kunyit juga berperan sebagai pewarna alami. Agar lebih sedap. kunyit perlu dibakar terlebih dahulu sebelum dicampur dengan bumbu-bumbu yang lain.

Cara membakar kunyit yang tepat adalah kunyit dibakar dengan kulitnya. Kemudian kupas kunyit yang telah dibakar tersebut. Dengan demikian, daging kunyit tidak ikut menghitam atau gosong yang bisa menyebabkan rasa pahit pada makanan.

4/ Membuat Sate

Sate adalah salah satu makanan khas Indonesia yang mudah ditemukan dimana saja. Bagi beberapa orang membuat sate memang termasuk ribet karena banyak yang harus dipersiapkan. Tips sukses membuat sate adalah dengan memotong sayuran sama rata sehingga bisa matang secara bersamaan.

Selain itu, ENDEUSiast juga bisa merendam tusuk sate dalam air selama satu jam sebelum digunakan agar tusuk sate tidak mudah terbakar ketika dipanggang.

5/ Membuat Pancake yang Mulus

Mungkin selama ini ENDEUSiast membuat pancake dengan cara yang salah sehingga permukaannya tidak mulus. Untuk membuat pancake dengan permukaan yang mulus, ENDEUSiast tidak perlu mengoleskan margarin atau minyak dalam penggorengan. Langsung saja tuang adonan pancake dalam wajan sehingga permukaannya bisa mulus.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.