Cara Memasak Agar Anak Mengapresiasi Makanan yang Ada
Cara Memasak Agar Anak Mengapresiasi Makanan yang Ada

Tips cara memasak ini bertujuan untuk membantumu supaya anak mengapresiasi makanan yang ada. Don’t take food for granted.

Tips cara memasak ini bertujuan untuk membantumu supaya anak mengapresiasi makanan yang ada. Don’t take food for granted.

Kita semua ingin anak-anak kita makan makanan sehat, tetapi apakah ENDEUSiast sudah berusaha membesarkan anak-anak sehingga mereka menghargai makanan? Tampaknya, sebagai masyarakat kita kadang kehilangan makna dari konsep ini. Jangan sampai anak kita juga, ya. Sebagai orang tua, menumbuhkan penghargaan yang tulus terhadap makanan sudah menjadi suatu kewajiban.

Menghargai makanan yang kita makan adalah langkah pertama dalam menjembatani kesenjangan antara "rasanya enak" dan "melakukan yang baik bagi tubuh," dan inilah lima tips untuk mengajar diri kita sendiri dan anak-anak kita tentang menghargai makanan.

1.

Makan Makanan ‘Asli’

Sulit untuk menghargai makanan yang kita makan jika tidak benar-benar makan makanan yang asli, maksudnya di sini adalah makanan yang diolah sendiri dengan proses tidak instan seperti junk food . Mempertimbangkan jenis makanan apa yang disediakan untuk anak-anak adalah tugas kita. Tetap sederhana dan makan makanan utuh dalam keadaan alami dan hargai semua kebaikan dalam makanan. Segar adalah yang terbaik. Jadi, ajari anak-anak tentang asal-usul makanan mereka.

1.

Tanam Sayuran

Menanam benih bukan hanya sekedar menanam belaka, anak-anak akan menontonnya tumbuh dan menjadi sesuatu yang dapat dimakan. Tindakan yang cukup sederhana ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengajarkan apresiasi makanan karena anak akan terhubung dengan seluruh proses - termasuk merawat tanaman setiap hari. Jadi, mulailah menanam sayur di rumah.

1.

Bawa Anak-Anak Berbelanja

Kadang kegiatan berbelanja bahan makanan dengan anak-anak bisa sedikit kacau, tetapi ada banyak hal yang bisa didapat dengan mencobanya. Sebagai permulaan, belanja ke pasar dapat membantu mengatasi pemikiran bahwa makanan muncul secara ajaib di supermarket. ENDEUSiast bisa memberinya penjelasan dan mengulangi pelajaran tentang dari mana makanan berasal. Mintalah mereka memilih bahan dari setiap warna pelangi atau memilih bahan baru yang tidak biasa, sehingga anak-anak bersemangat untuk mencobanya.

1.

Ajak Memasak

Belakangan ini, banyak makanan datang dari sebuah kotak atau wadah untuk dibawa-bawa (makanan jadi / makanan beli) bukan dari kompor dapur sendiri. Memasak makanan untuk keluarga adalah cara yang bagus untuk mengontrol bahan-bahan yang dikonsumsi oleh keluarga. Memasak makanan bersama keluarga adalah cara yang luar biasa untuk menghabiskan waktu bersama. Ajari anak tentang bahan makanan dan proses memasak. Dorong mereka bereksperimen dengan makanan baru.

1.

Luangkan Waktu Bersama

Kapan terakhir kali ENDEUSiast duduk di meja makan dan berdiskusi dengan anak-anak tentang apa yang mereka makan dan bagaimana rasanya? Kita bisa makan makanan yang kita nikmati, tetapi menerima begitu saja mengapa kita menikmatinya dan bagaimana rasanya sebenarnya adalah hal lain. Mintalah anak untuk menggambarkan rasa dan tekstur makanan mereka atau bahan-bahannya. Minta mereka untuk memberikan apresiasi terhadap hidangan yang mereka makan.

ENDEUSiast bisa menggunakan tips di atas untuk mencoba mengajarkan tentang menghargai makanan kepada anak sejak dini. Nah, jangan lupa untuk mencoba beragam resep agar mereka tidak bosan seperti Udang Asam Manis , Pindang Sayap Ayam , dan Tumis Ayam Buncis

Endeustorial

Ikuti Instagram