Capcay adalah salah satu makanan yang kaya nutrisi karena terdiri dari berbagai jenis sayuran. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari capcay.

Bila diartikan secara harfiah, capcay berarti bermacam-macam. Beberapa orang juga mengartikan capcay sebagai 10 jenis sayuran. Sehingga capcay bisa diartikan sebagai masakan dengan berbagai macam sayuran. Karena menggunakan sayuran yang bervariasi inilah capcay bisa dikategorikan sebagai makanan yang sehat.

Sejak kecil kita dibiasakan untuk selalu makan sayuran yang bervariasi dengan aneka warna. Lalu, bila semua sayuran tersebut dijadikan satu menjadi capcay berarti ENDEUSiast bisa mendapat semua kebaikan dari sayuran tersebut. Apalagi manfaat capcay? Simak penjelasan berikut.

Sebagai Sumber Serat

Sebagai hidangan berbahan dasar sayuran, capcay memang menjadi sumber serat yang bagus. Ada banyak jenis sayuran pada capcay seperti wortel, brokoli, kembang kol, sawi, kol, kapri dan sebagainya. Kandungan serat pada capcay bisa membantu proses pencernaan sehingga metabolisme tubuh bisa lebih lancar.

Selain itu, capcay merupakan salah satu cara menyenangkan untuk makan sayuran. Makan sayuran yang direbus bisa saja membuat ENDEUSiast bosan, namun dengan dimasak menjadi capcay, sayuran akan lebih lezat dan ENDEUSiast mendapatkan banyak manfaat.

Capcay Kaya Nutrisi

Capcay dimasak dengan cara ditumis. Beberapa orang bahkan lebih suka bila sayuran pada capcay masih setengah matang dan terasa renyah. Karena metode memasak yang ditumis, nutrisi sayuran pada capcay tetap terjaga. Dalam satu porsi capcay mengandung berbagai macam vitamin, kalsium, zat besi, fosfor, dan mineral yang lain.

Nutris yang bermacam-macam ini berasal dari aneka sayuran yang digunakan untuk capcay . Sehingga ENDEUSiast bisa mendapatkan semua manfaatnya dalam satu kali makan. Nutrisi yang bermacam-macam ini memberikan banyak manfaat untuk tubuh seperti menambah sel darah merah, melancarkan pencernaan, dan sebagainya.

Hal yang Perlu Diperhatikan

Meskipun capcay adalah makanan yang tergolong sehat karena menggunakan bahan sayuran segar dan mengandung banyak nutrisi. Namun, ada beberapa hal yang harus ENDEUSiast perhatikan agar memperoleh manfaat tersebut.

1/ Penggunaan garam pada capcay harus benar-benar diperhatikan

Capcay memang terasa lezat bila mengandung banyak garam dan penyedap rasa. Namun, dua hal tersebut menyebabkan capcay menjadi kurang manfaat. Gunakan sedikit garam pada capcay untuk mengurangi resiko hipertensi.

2/ Minyak dan lemak pada capcay juga harus diperhatikan.

Beberapa orang menambahkan protein pada capcay misalnya daging ayam, seafood, dan sebagainya. ENDEUSiast bisa menambahkan dada ayam iris yang rendah lemak. Selain itu, ENDEUSiast bisa menghilangkan daging olahan seperti bakso, sosis, dan sebagainya. Agar capcay tetap rendah lemak, ENDEUSiast bisa menggunakan sedikit saja minyak ketika menumis karena tidak mengurangi kelezatan capcay.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.