Camilan dari Ayam yang Endeus untuk Menemani Hari
Camilan dari Ayam yang Endeus untuk Menemani Hari

Ayam tidak hanya lezat dimasak sebagai makanan utama, namun juga sedap jika diolah menjadi camilan.

Ayam tidak hanya lezat dimasak sebagai makanan utama, namun juga sedap jika diolah menjadi camilan. Berikut beberapa ide camilan untuk ENDEUsiast!

Camilan memang makanan yang bisa mengganjal perut sebelum jadwal makan, setelah makan dan malu jika menambah porsi. Apalagi jika camilan menggunakan bahan utama kesukaanmu. Misalnya ayam.

Selain digunakan sebagai makanan utama, ia juga bisa dijadikan camilan untuk menemani waktu senggangmu. Apa saja ya jenisnya?

1/ Siomay

Siomay merupakan makan yang terbuat dari campuran tepung, bumbu, dan juga daging. Biasanya, jenis daging yang digunakan adalah daging ikan tenggiri atau udang, namun ENDEUSiast bisa juga menggunakan daging ayam yang lebih mudah ditemukan.

ENDEUSiast bisa coba resepnya di sini .

2/ Sempol

Makanan yang satu ini jadi tenar akhir-akhir ini, bukan hanya jajanan anak-anak, namun juga orang dewasa. ENDEUSiast mungkin akan suka jika makan sempol ini, apalagi bila ditambah saus sambal atau tomat yang menambah endeus.

Coba resepnya di sini .

3/ Bakwan

Bakwan bukan hanya bisa terbuat dari jagung, bakwan juga bisa dibuat dengan bahan ayam. Cara membuatnya juga sama dengan bakwan biasanya. ENDEUSiast bisa mencoba salah satu resepnya seperti bakwan kulit ayam di sini .

4/ Nugget

Apakah ENDEUSiast juga penggemar nugget? Selain jadi cemilan, orang Indonesia juga memakannya sebagai lauk di menu utama. Tapi tentu yang paling sedap untuk camilan dengan saus sambal atau mayonaise.

Coba resepnya yuk!

5/ Bakso Goreng

Bakso goreng memang jadi makanan yang endeus banget, apalagi jika digoreng. Membuatnya juga cukup mudah dan sekarang jika ENDEUSiast ingin yang lebih praktis, ada bakso ayam versi kemasan yang tinggal diolah sesuai dengan selera.

Coba resepnya yuk di sini .

6/ Lumpia

Berasal dari Indonesia, biasanya lumpia menggunakan ayam sebagai bahan isiannya. Rasa ayam bercampur sayur dan bagian luar yang crispy membuat rasanya makin lezat. Sudah pernah coba lumpia?

Kalau belum ayo coba resepnya !

7/ Tortilla

Tortila memang belum terlalu tenar untuk dibuat di Indoesia, tapi jika ENDEUSiast mau membuatnya, ENDEUSiast bisa lho. Apalagi bahannya sekarang sudah bisa ditemukan dengan mudah di supermarket.

Coba yuk di sini .

8/ Dadar Gulung

Dadar gulung yang dimaksud bukan camilan tradisional berwarna hijau yang biasa dijajakan di pasar. Dadar gulung ini dibuat dari campuran telur dan ayam, dan perlu ENDEUSiast coba. Penasaran?

Coba di sini ya!

9/ Seblak

Suka makanan pedas? Seblak merupakan masakan pedas yang amat digandrungi oleh para pecinta pedas. Kalau ENDEUSiast salah satunya, ENDEUSiast bisa membuat sendiri. Ingin tahu caranya?

Lihat resepnya di sini .

10/ Chicken Popcorn

Ayam bisa diolah menjadi camilan yang lezat. Potong dada ayam kecil-kecil. Baluri dengan bumbu dan tepung. Goreng hingga matang. Tambahkan saus dan jadi deh chicken popcorn lezat.

Resepnya di sini.

Nah, camilan ini bisa dibuat sendiri semua lho. Gimana kalau ENDEUSiast bikin sendiri?

Coba yuk!

Endeustorial

Ikuti Instagram