Tahu dapat diolah menjadi camilan yang enak dan cocok banget disantap sambil bersantai. Berikut ini adalah ide kreasi camilan tahu.

Dalam konsumsi sehari-hari, aneh rasanya bila kita tidak menyantap camilan. Makanan ekstra ini begitu pas disantap saat sedang santai, berkumpul dengan keluarga, atau nongkrong bareng temen-temen. Masakan yang disebut juga dengan kudapan ini dapat menunda lapar sementara waktu ketika waktu makan belum tiba. Camilan juga terkadang dinikmati agar dapat merasakan rasanya yang nikmat saja.

Jika ENDEUSiast memiliki tahu di rumah, ENDEUSiast bisa mengolahkan menjadi camilan yang nikmat. Mau tahu camilan dari tahu apa saja yang enak? Baca sampai habis ya.

1/ Tahu Kribo

Camilan ini sempat hitz beberapa waktu yang lalu. ENDEUSiast bisa membuatnya sendiri di rumah, loh. Jika ENDEUSiast punya tahu putih, ENDEUSiast bisa berkesperimen membuatnya untuk camilan sore-sore.

Selain tahu putih, ENDEUSiast perlu menyiapkan bahan seperti ayam giling, tepung beras, dan tepung tapioka. Cara memasaknya pun mudah karena ENDEUSiast hanya mempelukan kompor untuk menggorangnya. Tekstur Tahu Kribo yang kriuk-kriuk akan bikin tahu ini ludes dalam waktu yang cepat. Cek resepnya di sini .

2/ Tahu Pletok

Ini juga merupakan kreasi camilan tahu yang digoreng. Bedanya, makanan ringan ini tidak menggunakan tahu putih tetapi tahu kuning. ENDEUSiast juga perlu menyiapkan tepung tapioka dan tepung terigu untuk membuatnya. Kebanyang gak sih? Teksutr tahu pletok yang kenyal ini akan memanjakan lidahmu. Mantab! Cek resepnya di sini , ya.

3/ Tahu Gejrot

Makanan ringan ini khas Indonesia banget. Gimana enggak, cita rasanya yang pedas jajanan piggir jalan ini disukai masyarakat Indonesia. ENDEUSiast bisa membuat sendiri jajan endeus ini di rumah. ENDEUSiast nggak perlu keluar rumah untuk mencari pedagang tahu gejrot lagi. Tahu gejrot dimasak dengan menggunakan tahu sumedang dengan tambahan bumbu-bumbu seperti kecap, gula merah, cabe, garam, dan lain-lain. Jika bikin sendiri, ENDEUSiast bisa membuat rasa pedas sesuai dengan seleramu. Cek resep dari Endeus.tv di sini .

4/ Tahu Bulat Mie

Siapa yang akan menolak masakan ini? Perpaduan antara tahu yang nikmat dan mie yang merupakan masakan favorit semua orang tidak akan dilewatkan. Jika ENDEUSiast punya tahu kuning di kulkas, cobain bikin resep ini. Tekstur renyah kudapan ini cocok banget disajikan dengan saus sambal. Setuju, nggak? Sajian ini bisa ENDEUSiast nikmati sambil ngobrol bareng temen-temen. Mau tahu resepnya? Lihat di sini , ya.

5/ Resep Tahu Rawit

Bagi banyak orang, teman paling klop tahu goreng adalah cabe rawit. Apakah ENDEUSiast juga beranggapan begitu? Hidangan dengan bahan dasar tahu sutra ini tidak memerlukan bahan-bahan yang sulit dicari. ENDEUSiast hanya memerlukan bawah putih, garam, lada, bubuk cabe, dan tepung kentang. Simple banget, kan? Wih. Makanan ringan ini cocok banget disajikan selagi hangat bareng cabe rawit. ENDEUSiast bisa lihat resepnya di sini .

Nah itu tadi kerasi camilan tahu yang super endeus. ENDEUSiast pilih yang mana, nih?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.