Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Bukan sembarang burger, yang satu ini memberikan kualitas dan rasa burger yang nggak kalah enak dari yang pernah kamu makan.

Skena burger di Jakarta, Selatan khususnya emang sedang naik banget. Ada beberapa kedai burger yang menawarkan menu berkualitas, yang selalu ramai didatangi para pecinta burger maupun yang sedang ingin makan sesuatu yang baru.

Salah satunya adalah Byurger yang bisa memuaskan nafsu makanmu. Kenapa? Karena kamu bisa membuat burgermu sendiri. Tentu dengan isi yang sesuai favoritmu. Terdapat 13 pilihan yang bisa kamu pilih, mulai dari keju, short rib , unagi, sampai telur. Jadi kalo menu yang tersedia terasa kurang bagimu, silakan meng- custom burgermu sendiri.

https://kurio-img.kurioapps.com/19/10/14/9d78b6b7-c864-4003-b85a-60666bbc735d.jpg

Tempatnya ada di Pasar Cipete Selatan, Jalan Pangeran Antasari, kedai burger yang satu ini membawa warna tersendiri di pasar tersebut. Karena lokasinya di pasar, Byurger yang akan berulang tahun pertama ini membawa tagar #burgerpasar seperti yang tertulis di dalam bio akun Instagram mereka.

Berbeda dari Pasar Santa yang memang udah dikenal terlebih dulu dengan banyaknya penjual makanan menyasar anak muda, yang satu ini hadir persis di pinggir jalan.

https://kurio-img.kurioapps.com/19/10/14/d7a1b12a-c549-4526-956c-f53d06ca6938.jpg

“Banyak yang ngira kita itu kayak di (pasar) Santa, tapi sebenernya kita itu ada di rukonya,” kata Respati, Co-owner dari Byurger ketika ditemui di gerainya.

Ia juga bercerita awal dibukanya Byurger. Ternyata bisa dibilang ada unsur nggak sengaja. Karena awalnya burger nggak pernah kepikiran untuk dibuat olehnya. “Justru konsep awalnya itu saya mau buat modern casual Japanese dining. (Hal) ini juga udah sering saya konsultasikan ke teman saya Wiro yang juga menjadi partner membangun Byurger,” katanya.

Alasan lainnya karena pada tahun 2016 - 2017, masih belum banyak yang menawarkan konsep tersebut. Makanya mereka berdua ingin membuatnya. Tetapi hal tersebut urung dilakukan karena ketika pria yang juga berprofesi sebagai chef ini sedang kerja di Ubud, ia menemukan sesuatu yang baru.

“Jadi selesai kerja itu sore, saya selalu memanfaatkannya dengan jalan-jalan mencari apa yang sedang tren dan sedang pasar inginkan. Akhirnya kepikiran mau buat fast casual concept tapi dengan makanan yang sedang ramai di Jakarta.”

Akhirnya dilihat skena burger lagi naik daun, dibuatlah Byurger dengan membawa fast casual concept seperti yang sekarang ini bisa kita nikmati.

https://kurio-img.kurioapps.com/19/10/14/3fa33ee4-d809-4bdc-970d-1933806d0473.jpg

Menurutnya saat ini adalah second wave of burger. Yang pertama adalah ketika kehadiran beberapa penjual kedai burger yang menawarkan makan dengan piring dan cutleries atau alat makan. Tapi belakangan ini mulai muncul “gelombang” kedua dengan hadirnya kedai burger yang menawarkan harga lebih mahal tapi dengan kualitas jauh lebih baik lagi.

Somehow mereka (yang sudah menawarkan burger di “Gelombang” kedua) menawarkan konsep yang berbeda dengan makan burger menggunakan dua tangan, sedikit messy, tapi memang itu yang benar tanpa menggunakan cutleries,” tambahnya.

Jika melihat dari cara makannya, hal ini yang memang diterapkan di berbagai restoran burger terkenal asal Amerika Serikat. Sebut saja seperti Shake Shack, Five Guys, In-N-Out yang sudah menggunakan cara tersebut dalam menikmati burger mereka.

Meski di sekelilingnya adalah pasar, tapi mereka berhasil membawa anak muda Jakarta Selatan untuk mampir di ke pasar tersebut untuk menikmati burger buatannya.

https://kurio-img.kurioapps.com/19/10/14/1edf8a2b-70d7-4254-a009-094c0bdd6442.jpg

Yang membedakan Byurger dengan kedai burger lainnya adalah kita bisa membuat burger kita sendiri seperti yang sudah dijelaskan di atas. Selain itu juga menyediakan banyak topping, tapi yang berbeda adalah proteinnya. Di sini juga menyediakan ayam, sliced beef, hingga unagi yang biasa kita temui di restoran-restoran Jepang. Selain itu, mereka juga menyediakan vegetable burger dengan menggunakan nangka. Menarik lagi adalah adanya ice cream burger yang bisa kita pesan.

Selain itu ada side -nya yang membedakan mereka dengan lainnya. Seperti kentang goreng yang mereka gunakan adalah hand cut fries, berbeda dari restoran lainnya. Setelah itu ada menu kentang goreng dengan siraman saus keju yang wajib banget dicoba ketika berkunjung ke sini.

Belum selesai, masih ada hal unik lagi dari kedai burger tersebut adalah menyediakan minuman sodanya adalah Badak. Merupakan minuman soda pertama dari Indonesia dengan rasa sarsaparilla. Seperti yang kita tau, makan burger itu emang soda pasangannya.

https://kurio-img.kurioapps.com/19/10/14/8815e8ad-5440-4f8b-8b8c-360234c7f9a4.jpg

Ngomongin interior, suasana modern American sangat terasa di sini. Dengan sofa panjang ditambah cat warna two-tone warna soft orange dan tosca , serta adanya pohon kaktus semakin membuat rasa Amerikanya lebih kental.

Terdiri dari dua lantai, yang mana lantai pertama berisikan dapur, kasir, dan toilet. Sedangkan di lantai dua lebih diisi dengan meja dan kursi untuk makan di tempat.

https://kurio-img.kurioapps.com/19/10/14/f88e3370-7d24-4219-8548-9b09956b85f5.jpg

Ada bocoran kalo Byurger sedang menyiapkan sesuatu yang baru di waktu mendatang. Jadi wajib banget ditungguin nih kejutannya. Menarik kan? Langsung aja dateng ke Byurger biar nggak penasaran lagi.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.