Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Bosan dengan bumbu saus BBQ yang itu-itu saja? Coba yuk buat kreasi saus BBQ yang merupakan perpaduan bumbu ala Eropa dan Asia sendiri di rumah!

Saus bumbu BBQ kerap digunakan untuk masakan yang diolah dengan cara dipanggang, seperti daging ayam, daging sapi, ikan hingga sayuran. Fungsi dari saus BBQ adalah untuk memberikan rasa gurih pada bahan olahan yang dipanggang serta memberikan kelezatan pada masakan.

Namun, pernakah ENDEUSiast merasa bosan dengan saus BBQ yang itu-itu saja? Jika iya, maka cobalah untuk membuat kreasi saus BBQ lainnya yang terbuat dari bumbu pilihan perpaduan ala Eropa dan Asia. Ingin tau apa saja bumbunya? Mari simak daftarnya di bawah ini.

1/ Basil Honey Dressing

Basil merupakan jenis bumbu daun yang memiliki aroma yang khas, sehingga cocok bila dipadukan dengan jenis masakan apapun. Bila ENDEUSiast ingin saus BBQ berbeda maka cobalah untuk membuat saus dari bahan utama daun basil ini.

Cara membuatnya adalah pertama-tama siapkan daun basil yang masih segar lalu haluskan. Campurkan bahan lainnya seperti minyak zaitun, madu, garam dan cuka secukupnya. Masukkan dalam wadah yang aman sehingga bisa dipakai sewaktu waktu ketika dibutuhkan untuk sajian yang dibakar.

2/ Peppercorn Shallot Mayo

Bagi orang yang sedang menjalankan diet lebih memilih menghindari untuk mengkonsumsi mayonnaise karena dianggap memiliki kandungan lemak yang tinggi. Tetapi dibalik semua itu, mayonnaise ternyata bisa dimanfaatkan menjadi saus andalan untuk beragam masakan.

Bila sajian pangganganmu ingin berbeda, cobalah untuk memberikan sentuhan yang berbeda dari saus mayonnaise dengan mencampurkan air perasan jeruk lemon, merica, bawang merah yang dicincang, tarragon dan garam. Aduk bahan yang telah dicampurkan tadi hingga merata lalu ENDEUSiast bisa sajikan langsung sebagai saus cocolan pada makanan yang dipanggang. Tidak terbayang betapa lezat, gurih dan teksturnya yang creamy menyatu dalam masakan.

3/ Sriracha

Bumbu yang satu ini dikenal sebagai bumbu yang memiliki cita rasa yang pedas. bumbu yang bernama sriracha ini menjadi bumbu legendaris karena sering banyak digunakan untuk setiap masakan khususnya yang memiliki rasa pedas.

ENDEUSiast juga bisa membuat racikan bumbu sriracha sendiri yaitu dengan cara mencampurkan saus sriracha dengan kecap asin dan gula merah. Campurkan semua bahan dalam satu wadah lalu aduk hingga merata. Bumbu pedas yang satu ini cocok disajikan sebagai bahan cocolan seperti hamburger atau kentang goreng. Bisa juga sebagai bumbu oles pada bahan masakan yang dipanggang. Tinggal disesuaikan saja dengan selera.

Itulah beberapa bumbu racikan pilihan yang bisa ENDEUSiast gunakan untuk membuat saus BBQ dengan gaya perpaduan ala Eropa dan Asia. Sudah siap untuk membuatnya?.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.