Bumbu Oles Untuk Pesta Jagung Bakar
Bumbu Oles Untuk Pesta Jagung Bakar

Bumbu Oles Untuk Pesta Jagung Bakar

Terkadang membutuhkan variasi bumbu oles jagung bakar supaya pesta jagung bakar lebih meriah bila tersedia bumbu olesnya sebagai pemberi cita rasa

Bagi yang sedang berencana untuk membuat pesta jagung bakar pasti membutuhkan bumbu oles sebagai pelengkap dari cita rasa jagung tersebut. Bila tidak menggunakan bumbu oles tentu rasa jagung terasa hambar dan pahit. Tapi sebelumnya ENDEUSiast harus mempersiapkan semua bahan untuk membuat bumbu olesnya agar nantinya tidak kerepotan.

Untuk membuat jagung bakar terasa enak ada banyak pilihan bumbu oles yang bisa ENDEUSiast gunakan. Berikut di bawah ini beberapa resep bumbu oles untuk jagung bakar yang bisa ENDEUSiast tiru ketika pesta nanti.

1/ Bumbu Oles Jagung Bakar Asin Pedas

Bagi ENDEUSiast yang suka dengan rasa pedas bisa menggunakan bumbu oles yang satu ini. Rasa pedasnya dikombinasikan dengan asin yang menyerap dengan sempurna ke dalam jagung bakarnya. Untuk membuatnya sangat mudah, ENDEUSiast hanya perlu menyiapkan bahan-bahan sederhana seperti margarin, saus sambal dan kaldu ayam bubuk. Campurkan semua bahan ke dalam satu wadah, aduk lalu oleskan secara merata ke jagung yang hendak dibakar. Rasa pedasnya didapat dari saus sambal dan untuk asinnya didapat dari penggunaan margarin. ENDEUSiast bisa memperkirakan sendiri takaran yang pas untuk bumbu oles jagung bakar.

2/ Bumbu Oles Jagung Bakar Blackpepper

Jika tadi sebelumnya rasa pedasnya dikombinasikan dengan rasa asin maka berbeda dengan yang satu ini. ENDEUSiast akan bisa merasakan cita rasa pedas tanpa adanya bahan campuran apapun. Bahan yang digunakan adalah blackpepper yaitu lada hitam. Bumbu lada hitam memang terkenal sebagai bumbu yang bisa memberikan cita rasa pedas pada masakan. Maka bisa ENDEUSiast manfaatkan untuk dijadikan sebagai bumbu oles pada jagung bakar.

Siapkan margarin, saus atau merica hitam bubuk dan madu secukupnya. Campurkan semua bahan lalu oleskan secara merata sebelum dibakar maupun pada saat proses pembakaran.

3/ Bumbu OLes Jagung Bakar Manis Asin Pedas

Untuk jenis bumbu oles yang satu ini terbilang rasa yang umum karena hampir semua jagung bakar paling sering menggunakan varian rasa yang satu ini. Semua rasa terkombinasi menjadi satu bumbu yang lezat. Beberapa bahan yang ENDEUSiast butuhkan diantaranya adalah madu, mentega, saus sambal, garam dan air secukupnya.

Sama seperti cara sebelumnya, ENDEUSiast tinggal mencampurkan semua bahan menjadi satu ke dalam wadah lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskan menyeluruh ke jagung hingga semua bagian terkena bumbu olesannya. Pada saat proses membakarnya pun ENDEUSiast juga bisa sembari mengolesi sedikit demi sedikit agar bumbunya makin terasa.

Untuk melihat berbagai rasa dari jagung bakar bisa ENDEUSiast lihat resepnya di sini. Selamat mencobanya.

Endeustorial

Ikuti Instagram