Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Kreasi olahan lobster ala restoran mewah ini bisa kita buat di rumah. Lebih murah dan tentunya bisa mengisi waktu ketika #dirumahaja.

Hidangan lobster lebih banyak disajikan di restoran mewah karena harganya yang terbilang mahal. Namun kini kita tidak perlu galau karena nggak bisa makan lobster ketika ada imbauan untuk di rumah aja.

Kita bisa membuat hidangan lobster di rumah dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu dengan menggunakan jenis lobster yang nggak terlalu mahal. Ada jenis lobster yang harganya relatif murah yaitu lobster Cilacap.

Jenis lobster yang satu ini tentunya nggak kalah dengan lobster yang disajikan di restoran mewah. Meski terbilang murah tapi rasanya nggak kalah enak loh! Nah bagi kita yang ingin makan lobster dengan budget pas-pasan, bisa banget mencoba beberapa kreasi olahan lobster di bawah ini. Selain harganya yang lebih murah, porsinya pun lebih banyak dan bisa disesuaikan dengan selera kita.

1. Lobster lada hitam

Bagi kita yang nggak suka dengan makanan yang pedas “menggigit” maka jenis olahan yang satu ini sangat tepat. Ya, lobster lada hitam menggunakan bumbu lada hitam dengan rasa pedasnya yang cenderung “hangat”. perpaduan antara rasanya yang pedas dengan daging lobster yang cenderung manis dan lembut, sangat menyatu sempurna dalam sekali gigitan.

Cara membuatnya, pertama-tama kita harus mencuci bersih lobster. Marinasi lobster menggunakan lada hitam dan garam. Goreng lobster hingga warnanya berubah. Setelah itu, ganti dengan menumis bawang putih, bawang bombai dan jahe hingga tercium aroma harum. Masukkan lada hitam dan tumis hingga harum.

Barulah masukkan lobster dan bumbu lainnya. Masaklah hingga bumbu meresap sempurna ke dalam daging. Angkat dan lobster pun siap disantap.

2. Lobster asam manis

Ada lobster lada hitam, ada juga menu lobster asam manis. Sesuai dengan namanya, lobster ini memadukan citarasa asam dan manis yang segar. Rasa saus asam manis ini bisa didapat dengan menggunakan saus tomat botolan.

Bila ingin menghasilkan rasa asam yang lebih pekat, kita bisa membuat sendiri sausnya dengan menggunakan tomat asli. Saus ini sangat cocok dipadukan dengan lembutnya daging lobster, yuk cobain!

3. Lobster saus padang

Segala jenis olahan seafood bila dipadukan bersama bumbu saus padang memang nggak pernah salah. Perpaduan antara rasa pedas dan gurihnya membuat siapa saja yang memakannya akan menjadi ketagihan dan ingin nambah terus.

Meski hanya dimasak dengan cara sederhana tetapi lobster yang segar selalu bisa menyuguhkan citarasa segar maksimal. Tekstur dagingnya yang lembut dan manis akan sangat nikmat ketika disantap dengan menggunakan saus padang yang pedas gurih.

4. Lobster bakar saus BBQ

Lobster bakar saus BBQ juga nggak kalah enak dari saus padang. Rasa saus BBQ yang menyerap sempurna ke dalam daging lobster bakar ini bisa membuat kita ketagihan. Pastikan untuk membakarnya secara rata ya, jangan sampai gosong.

kita juga bisa mencoba jenis olahan udang selain lobster, seperti resep sate udang goreng ini.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya