Es buah yang kerap dipilih sebagai menu berbuka puasa. Pilihlah buah-buah berikut ini agar semakin bergizi.

Pilihan yang tepat jika memilih es buah sebagai salah satu menu berbuka puasa. Selain rasanya yang segar sehingga pas banget untuk mengembalikan kesegaran tubuh setelah berpuasa, juga ternyata memiliki banyak khasiat baik untuk tubuh.

Penjual menu bukaan yang biasa kita temui di pasar takjil juga banyak banget yang menjual es buah untuk para pelanggannya selain berbagai macam kolak. Menu yang satu ini memiliki penggemarnya sendiri sebagai takjil.

Bukan hanya bisa menyegarkan tubuh karena sirup, krimer kental manis, dan es yang ada, tetapi buah-buah yang terkandung di dalamnya juga memiliki berbagai khasiat baik buat badan kita. Nggak percaya? Yuk kita bahas bersama.

Buah Naga

Salah satu buah yang banyak dipakai sebagai salah satu isi dari es buah adalah buah naga. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang bisa berguna sebagai anti-oksidan juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Buah yang memiliki nama lain dragon fruit ini juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu detoksifikasi, kaya akan magnesium dan Vitamin B.

Alpukat

Alpukat juga salah satu yang sering digunakan sebagai bahan membuat es buah. Kandungan serat di dalam alpukat terbilang sangat tinggi. Selain itu mengonsumsi alpukat juga bisa mengurangi risiko penyakit jantung, mengontrol gula darah, menurunkan kolesterol, juga bagus untuk pencernaan.

Di bulan puasa seperti sekarang ini kesehatan pencernaan sangat penting. Karena kalo terkena gangguan pencernaan saat berpuasa bisa berakibat mengganggu kegiatan ibadah puasa kita.

Nanas

Selain rasanya yang asam manis bisa membuat badan kembali segar, ternyata nanas juga baik untuk tubuh. Buah berwarna kuning ini juga nggak pernah absen sebagai isi dalam es buah.

Nanas memiliki kandungan bromelain yang mampu mengurangi peradangan dalam tubuh. Selain itu bisa juga memecah melanin dan menyehatkan badan.

Nanas juga bisa membantu menurunkan kadar lemak, meningkatkan daya tahan tubuh, menguatkan tulang dan masih banyak lainnya.

Selain buah-buah yang sudah disebutkan di atas, kita juga bisa menambahkan cincau hitam, selasih, kelapa, hingga nata de coco agar kesegaran es buah semakin nikmat lagi.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.