Keunikan buah-buaanh Jepang memikat mata dan lidah pecinta kuliner dunia. Apa saja ya?

Jepang merupakan negara yang cukup terkenal di masyarakat Indonesia. Pada umumnya masyarakat mengenal jepang karena teknologinya, animenya dan dramanya. Sama seperti Indonesia, Jepang merupakan negara yang kaya akan kebudayaannya, tempat wisata dan makanannya. Masyarakat Jepang dikenal suka mengkonsumsi buah-buahan. Selain kaya akan manfaat buah-buahan dapat diolah menjadi berbagai makanan dan minuman seperti jus dan puding . Jepang memiliki 4 musim sehingga buah-buahan di Jepang memiliki ciri khas yang unik dan berbeda dari negara lain. Mungkin beberapa buah khas Jepang bisa ENDEUSiast temui di swalayan atau toko buah di Indonesia, namun tidak salah jika ENDEUSiast mencoba buah khas Jepang tersebut.

1/ Kyoho

Kyoho merupakan salah satu komoditas buah yang terbesar di Jepang. Kyoho memiliki bentuk seperti anggur akan tetapi ukurannya lebih besar dan warnanya ungu gelap mendekati hitam. Buah kyoho memiliki kulit yang tipis sehingga mudah dikupas. Anggur Kyoho biasa dipanen pada bulan Agustus sampai November akan tetapi saat yang paling tepat untuk menikmatinya adalah pada bulan November. Jika ingin menikmati anggur kyoho, ENDEUSiast bisa pergi ke Prefektur Nagano dan Prefektur Yamanashi.

2/ Kaki

Di Indonesia, buah kaki dikenal dengan nama buah kesemek. Mungkin buah kesemek kurang populer di Indonesia, akan tetapi buah ini populer di Jepang terutama pada saat musing dingin dan gugur. Buah kaki memiliki tekstur seperti kayu dan memiliki rasa seperti buah jeruk.

3/ Yuzu

Buah yuzu di Indonesia dikenal dengan nama jeruk citrus. Seperti buah jeruk pada umumnya, buah yuzu dapat dimakan secara langsung. Buah yuzu memiliki kandungan vitamin c yang banyak bahkan melebihi kandungan vitamin c pada lemon. Kulit buah yuzu bergelombang dan pada awalnya berwarna hijau. Jika buah yuzu matang, kulitnya akan berubah menjadi kuning.

4/ Ume

Buah ume memiliki nama lain yaitu buah prem, plum, dan aprikot jepang. Buah ume biasanya diolah dengan cara diasinkan atau biasa disebut dengan umeboshi untuk membuat bento atau kotak makan siang khas Jepang. Buah ume juga bisa diolah menjadi minuman beralkohol atau bisa disebut umeshu. Buah ume memiliki pohon yang besar dan bunga yang terkenal yaitu bunga sakura. Meskipun buah ume dapat diolah menjadi makan dan minuman, beberapa masyarakat di Jepang menanam pohon bunga sakura hanya untuk dilihat bunganya saja.

5/ Hatsukoi no Kaori Ichigo

Hatsukoi no Kaori Ichigo merupakan stroberi khas Jepang yang memiliki warna putih. Hatsukoi no kaori ichigo memiliki makna aroma cinta pertama. Stroberi khas Jepang ini memiliki harga yang lebih mahal dibanding stroberi jenis lainnya. Rasa Hatsukoi no kaori ichigo seperti stroberi pada umumnya namun ada sentuhan rasa nanas.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.