Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Pada teh bubble biasanya terdapat boba yang berbentuk bulat kehitaman. Ini variasi boba pada teh bubble yang hype abis.

Teh bubble atau bubble tea adalah salah satu minuman kekinian yang banyak digemari anak-anak. Minuman yang berasal dari Taiwan ini menjadi favorit di banyak negara-negara di Asia. Teh bubble ini biasanya dibuat dari teh yang dicampur dengan susu dan diberi topping boba atau bubble. Agar tidak keliru, berikut ini 6 variasi boba yang biasa ditambahkan pada teh bubble.

1/ Clear Boba

Seperti namanya, clear boba adalah jenis boba dengan warna bening karena terbuat dari tepung tapioka. Tepung tapioka dibentuk menjadi bola-bola seukuran mutiara dan tidak diberi perasa. Karena tanpa perasa, clear boba mempunyai rasa yang hambar dan lebih cocok dipadukan dengan teh bubble berbasis susu dengan rasa yang manis. Clear boba akan menyerap susu dan teh dan menjadi lebih menyatu dengan sajian tersebut. Boba bening ini akan mengikuti rasa teh yang digunakan untuk minuman tersebut.

2/ Black Boba

Mirip dengan clear bobba, black bobba adalah sejenis boba bening yang diberi campuran caramel atau gula merah. Campuran bahan ini membuat boba menjadi berwarna gelap. Selain itu, tambahan perasa caramel atau gula merah juga membuat black boba ini menjadi manis.

3/ Flavored Boba

Flavored boba adalah variasi boba yang sudah ditambahkan dengan sirup perasa. Variasi rasa untuk flavoured boba ini sangat beragam mulai dari rasa buah-buahan hingga lidah buaya dan kelapa. Biasanya flavoured boba ini disajikan untuk smoothies ataupun teh klasik seperti teh hijau dan teh hitam. Penambahan perasa pada flavoured boba ini tidak hanya sekedar menambah rasa saja namun juga memberikan warna yang cantik pada boba.

4/ Popping Boba

Popping boba adalah jenis boba yang sudah diberi ‘suntikan’ sirup perasa sebagai isian di dalamnya. Sehingga ketika dikunyah, ENDEUSiast akan merasakan sensasi meledak. Bahan pembuat popping boba ini bisa bermacam-macam dan menggunakan teknik molecular gastronomy. Hal ini membuat tekstur popping boba tidak sekenyal jenis boba yang lain.

5/ Mini Boba

Ukuran boba yang biasanya dianggap terlalu kecil dan mudah menyumbat sedotan. Sehingga beberapa orang lebih menyukai topping teh bubble dengan mini boba. Mini boba ini mempunyai ukuran yang lebih kecil dari boba biasanya dengan tekstur yang tidak terlalu kenyal dan lebih cepat dimasak.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.