Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Menu Ramadan berikut ini bisa kita jadikan peluang bisnis yang laris manis lho!

Banyak orang sering memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk berjualan aneka macam menu khas Ramadan. Nggak salah lagi hal ini karena momen tersebut memang sangat tepat untuk dijadikan ladang usaha. Nggak cuma itu, kuliner yang biasa dijual di luar bulan puasa pun semakin laris lho!

Bahkan, tak jarang orang yang berpuasa mau membeli menu takjil setelah menjalankan puasa selama seharian. Maka, hal inilah yang membuat orang-orang semakin berlomba-lomba untuk membuat usaha kuliner menu Ramadan.

Kita sendiri juga memiliki kesempatan yang sama untuk memulai peluang usaha ini. Sebab, apapun jenis makanan maupun minuman yang dijual saat bulan puasa bisa jadi laris menjelang berbuka. Sehingga, peluang usaha ini sebenarnya sangat besar jika kita berniat untuk memulainya dari sekarang.

Nah, jika masih kebingungan dan belum tau mengenai kuliner apa yang mau dijual, maka, simak beberapa macam menu Ramadan berikut ini yang dapat kita pilih.

1. Lauk matang

Usaha yang satu ini sangat direkomendasikan karena pasti banyak anak kos yang mencari menu sahur dan berbuka. Alasannya adalah mungkin saja ada banyak orang yang nggak sempat memasak untuk menu makan sahur dan berbuka. Kita dapat menjual berbagai masakan sayuran seperti oseng-oseng, tumis, maupun sup. Jangan lupa untuk menambahkan sajian lauknya seperti kerupuk, gorengan, maupun baceman. Oleh sebab itu, peluang bisnis ini menjanjikan untuk kita yang mau memulai usaha kuliner Ramadan.

2. Minuman segar

Kuliner berupa minuman segar memang sangat cocok dinikmati saat berbuka puasa. Karena, setelah seharian berpuasa pastinya kita merasakan dahaga dan minuman segar ini lah yang bisa mengobatinya. Nah, kita bisa mulai membuat minuman segar seperti sup buah, es campur dan berbagai macam es lainnya yang unik dan sesuai dengan minat.

3. Takjil untuk Buka Puasa

Bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, pasti membutuhkan makanan maupun minuman yang manis untuk berbuka. Nah, keduanya itu sering disebut dengan istilah takjil buka puasa . Selain minuman, kamu dapat menjual berbagai jajanan pasar seperti kicak, kue apem, maupun kue tradisional lainnya. Nah, coba juga menu takjil dari pisang seperti kolak jagung manis ini.

4. Aneka gorengan

Tak ada salahnya jika ingin memulai usaha kuliner menu Ramadanberupa aneka jajanan gorengan. Karena, kita pasti udah tau kalau gorengan sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia? Selain gurih dan juga renyah , cocok dinikmati dengan minuman yang segar saat berbuka. Kita juga bisa menyediakan berbagai macam gorengan berupa kue molen, bakwan, cimol, dan lain sebagainya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya