Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Bisnis makanan dari pisang berikut dijamin menggoda para pembeli dan bisa diminati saat bulan Ramadan.

Saat Ramadan tiba, banyak yang mencari bisnis sampingan yang menguntungkan. Mengapa nggak mencoba berjualan penganan berbahan dasar pisang? Jenis buah yang satu ini digemari oleh banyak orang karena rasa manisnya. Tidak hanya itu, kandungan gizi dan vitamin yang ada di dalamnya pun membuatnya semakin banyak dicari. Bahkan, tak jarang jika kebanyakan dari mereka memakannya secara langsung.

Namun, ada juga yang mengonsumsinya dengan cara diolah menjadi berbagai makanan. Hal itu juga tak kemudian salah karena tentunya akan menambah daya jual pisang semakin tinggi. Selain itu, rasa yang dihasilkan pun juga nikmat.

Jika masih kebingungan untuk membuat olahan pisang tersebut, coba gunakan menu di bawah ini. Jadi Endeusiast nggak perlu khawatir lagi dengan kreasi aneka olahan makanan berbahan dasar pisang. Selamat mencoba menu berikut ini ya!

1. Keripik pisang

Makanan ini bisa dijadikan lahan usaha karena sebagian besar orang tentu suka ngemil. Sehingga, cobalah resep membuat keripik pisang berikut ini. Proses pembuatannya pun juga cukup singkat dan hasil yang didapat pun sangat banyak. Bahkan, Endeusiast juga dapat menambahkan variasi rasa yang lainnya agar terlihat lebih menarik. Seperti pisang gurih, pisang asin, dan sebagainya.

2. Pisang nugget

Kreatifitas yang tinggi dapat membuat olahan pisang menjadi lebih nikmat seperti sajian berikut ini yang masuk dalam kategori makanan kekinian. Makanan ini terbentuk dari pisang yang dicampur tepung terigu dan tepung roti kemudian digoreng matang. Kita juga bisa menggunakan berbagai jenis pisang seperti pisang raja, pisang kapok, dan sebagainya.

Untuk menghadirkan cita rasa yang lezat, beri topping sesuai selera seperti keju, biskuit, cokelat, kacang, green tea, maupun yang lainnya.

3. Lumpia pisang

Kita juga sudah sering melihat beberapa penjual menjajakan makanan ini bukan? Ya, lumpia pisang biasanya kerap ditemui di kantin maupun lapak penjual kaki lima. Namun, kita juga bisa mulai membuat usaha lumpia pisang ini karena cocok juga sebagai takjil selama bulan Ramadan.

Tambahkan beberapa topping agar berbeda dengan lumpia pisang lain yang dijual di pasaran. Misalnya saja dengan menambahkan topping di atasnya yang berupa keju, meses, cokelat, susu, dan lainnya.

4. Es Pisang Hijau

Es pisang hijau merupakan andalan orang Makassar dan telah menjadi primadona di sana. Es ini segar banget sebagai sajian berbuka pausa. Namun, kita juga dapat memulai usaha ini apalagi bahannya yang sangat mudah ditemukan. Cara penyajiannya yang unik membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya