Mulai dari ikan seberat hampir 60 Kg hingga salah satu sajian termahal di dunia.

"

Setuju atau tidak, atraksi menjadi bumbu terkini dalam kegiatan bersantap. Berapa banyak dari kita yang tergoda karena penampilan aksi unik si pemasak, walaupun hanya melihat sekelebat melalui layar gadget ?

Kemunculan Oliver Piganiol sebagai Executive Chef AYANA Midplaza, Jakarta, tidak hanya membawa nafas baru di Rasa Restaurant. Pria berkebangsaan Prancis dan memiliki pengalaman di beberapa restaurant peraih Michelin stars (** dan ***) ini, turut memperkaya petualangan rasa dengan berbagai atraksi bersantap yang sayang dilewatkan, khususnya saat momen Sunday Brunch Buffet .

By Jamón ibérico (dok. Helen Christianti)

Jamón ibérico ; daging ham yang banyak disantap oleh para penduduk Spanyol dan Portugal, menyapa di barisan depan. Merupakan salah satu daging termahal di dunia, berkat pengolahannya yang memakan waktu hampir sekitar 6 bulan sebelum dapat dikonsumsi. Dengan cara ini pulalah, kita akan mendapatkan tekstur daging yang meleleh saat disantap dengan lembaran daun salad jenis rocket.

By Pasta section (dok. Helen Christianti))

Bersebelahan dengan area Jamon, terlihat kesibukan pemasak mengaduk-ngaduk pasta di dalam ceruk parmigiano-reggiano. Aksi memasak dalam parmessan cheese-wheel ini, memang mulai marak diperlihatkan di tempat-tempat makan bergengsi.

Untuk si penyuka cita rasa Asia, semangkuk lamian yang disajikan dengan potongan lobak, irisan daging sapi, dan guyuran kuah panas bisa menjadi pilihan. Atraksi pemasak saat menarik-narik mi menjadi untaian halus dan banyak, begitu memanjakan mata. Semua pasta dan lamian dibuat segar, fresh from scratch !

By Tuna sashimi (dok. Helen Christianti)

Tepat pukul 12 siang, pengunjung pun berangsur-angsur memadati area tepat dimana seekor yellow fin tuna seberat hampir 60Kg akan dieksekusi. Ikan yang diambil segar dari perairan Sulawesi ini, memang dipersiapkan menjadi atraksi utama yang dihadirkan oleh Piganiol. Seketika, irisan tuna dengan potongan ala sashimi pun, pindah ke piring-piring saji para pengunjung yang segera menyambutnya dengan raut kagum.

Sebuah petulangan rasa yang tak terlupa.

INFO

Lokasi : Ayana Midplaza Jakarta

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.Kav 10-11, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220

Telp: (021) 2510888

Harga : Rp 418.000++/orang (harga dapat berubah sewaktu-waktu, silahkan cek kembali sebelum berkunjung)

"

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.