Kue cubit merupakan sajian yang 'manis' sebagai ide bisnis. Yuk pelajari bagaimana cara agar sukses berbisnis kue cubit.

ENDEUSiast yang lahir di era 90-an tentu tak asing dengan nama kue cubit. Jajanan ini memang sangat populer di tahun 90-an.

Kue cubit sendiri dibuat dari bahan yang sederhana yakni tepung terigu dengan dua varian saja, yakni polos dan cokelat dengan taburan meses. Walaupun begitu, banyak sekali yang menggemari jajajan ini karena rasanya yang khas dengan tekstur nan lembut dan lumer di mulut. Apalagi harganya murah meriah.

Seiring zaman yang semakin berkembang, banyak sekali variasi resep kue cubit dengan rasa kekinian. Banyaknya variasi rasa inilah yang membuat kue cubit selalu laris diburu dan penjual kue cubit tak pernah sepi order.

Bagi ENDEUSiast yang jeli melihat peluang, sebenarnya hal ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha yang menjanjikan lo. Tertarik menjual kue cubit? Kita simak dulu tips agar sukses berbisnis si kue mungil ini.

Memilih Bahan Terbaik

Apapun kreasi ENDEUSiast, wajib hukumnya memilih bahan berkualitas. Walaupun pembuatan kue cubit hanya membutuhkan bahan yang sederhana, namun berhasilnya resep kue cubit tergantung pada kualitas bahan yang digunakan seperti telur, terigu, gula pasir, baking powder, dan bahan lainnya.

Selain memilih bahan terbaik, ENDEUSiast juga harus mengenal klasifikasi bahan dengan baik. Misalnya tepung. Banyak klasifikasi jenis tepung dengan kegunaan yang berbeda. Sebaiknya kenali dahulu sebelum menggunakannya

Selera Pembeli

Pembeli adalah raja, dan tak semua pembeli satu selera, karena ada pembeli yang sangat menyukai kue cubit setengah matang dan ada juga yang matang. Dari segi bentuk pun tentu memiliki selera yang berbeda, misal anak-anak tentu lebih menyukai adonan yang berwarna-warni atau bentuk yang lucu.

Berbeda dengan orang dewasa yang menyukai kue cubit dengan bentuk lonjong. ENDEUSiast harus meluangkan waktu untuk melihat selera pembeli, sehingga juga dapat berkreasi sesuai permintaan pasar.

Lokasi Berjualan yang Strategis

Bagi ENDEUSiast yang tak hanya menjual kue cubit melalui online, namun lebih mengutamakan direct selling , sangat penting memilih lokasi yang strategis. Lokasi ternyata menyimpan peranan yang sangat penting dan krusial.

Di sinilah keuntungan berjualan kue cubit, karena kue cubit adalah jajanan yang bisa dinikmati oleh semua kalangan dan usia, sehingga ENDEUSiast dapat menjualnya dimanapun. Bisa di kampus, perkantoran, sekolahan, foodcourt, warnet, bahkan tempat nongkrong semua bisa dijadikan lokasi berjualan asal area nya ramai dan mudah dijangkau.

Itulah beberapa tips untuk sukses berjualan kue cubit. Tidak hanya sampai di situ, masih ada bagian kedua yang sayang jika terlewat.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.